Rabu 10 Aug 2022 11:31 WIB

Paman Birin Lepas Satgas Operasi Pamtas Darat RI – Malaysia

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas pemberangkatan 450 anggota satgas

Red: Christiyaningsih
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas pemberangkatan 450 anggota Satgas Yonif 621/Manuntung dalam tugas operasi Pamtas Darat RI – Malaysia Tahun 2022.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas pemberangkatan 450 anggota Satgas Yonif 621/Manuntung dalam tugas operasi Pamtas Darat RI – Malaysia Tahun 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melepas pemberangkatan 450 anggota Satgas Yonif 621/Manuntung dalam tugas operasi Pamtas Darat RI – Malaysia Tahun 2022. Pelepasan berlangsung di Terminal Penumpang Bandarmasih Trisakti Banjarmasin pada Selasa (9/8/2022) siang.

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalsel, gubernur menyampaikan selamat dan sukses atas terpilihnya para prajurit yang akan menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas Darat RI – Malaysia dari satuan 621/Manuntung tahun 2022. “Suatu kebanggaan, bisa terpilih dan menjadi bagian dari Satgas karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas mulia ini,” ujar Paman Birin, sapaan Gubernur Kalsel.

Baca Juga

Pada pelepasan itu tampak hadir Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Komandan Satgas Yonif 621/Manuntung Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, dan Bupati Hulu Sungai Tengah Aulia Oktafiandi. Sebelumnya, 450 prajurit dari Yonif 621/Manuntung ini dilepas jajaran Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah di lapangan Dwi Warna Barabai pada Rabu (3/8/2022) pekan lalu.

Danyonif 621/Mtg Letkol Inf Deny Ahdiani Amir usai upacara pelepasan memohon doa restu kepada seluruh warga masyarakat HST untuk keberhasilan tugas. “Kami tegaskan, kalau berangkat 450 orang prajurit dan kami pastikan pulang kembali utuh 450 orang,” tegasnya.

Acara dirangkai dengan pemasangan mandau kepada Deny Ahdiani Amir oleh Bupati HST sebagai simbol kehormatan dan jati diri bagi pemiliknya. Kegiatan juga dilanjutkan penyiraman tapung tawar kepada seluruh prajurit Satgas 621/Mtg dan penyematan pita merah putih sebagai simbol untuk menjalankan tugas demi kejayaan NKRI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement