Rabu 10 Aug 2022 14:09 WIB

Robert Rene Alberts Mundur Jadi Kepala Pelatih Persib Bandung

Keputusan Robert menyusul hasil minor di tiga laga terakhir Persib di kompetisi Liga

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Robert Rene Alberts resmi turun dari jabatannya per Rabu (10/8/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Robert Rene Alberts resmi turun dari jabatannya per Rabu (10/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Robert Rene Alberts resmi turun dari jabatannya per Rabu (10/8/2022). Persib mengumumkan penghentian kerja sama itu dari laman resmi Persib.

Keputusan Robert menyusul hasil minor di tiga laga terakhir Persib di kompetisi Liga 1. Robert direkrut Persib pada musim 2019 lalu untuk menggantikan Miljan Radovic.

Baca Juga

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib. Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih," tulis pernyataan Persib.

Hasil minor tersebut adalah satu kali hasil seri dan dua kekalahan dari tiga laga perdana Persib. Atas hasil tersebut Persib berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1.

Selama memimpin Persib, Robert membawa tim menjadi runner up Piala Menpora 2021 dan menjadi runner up Liga 1 2021/2022. Robert pun sempat memimpin latihan Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, ia pun pamit undur diri dari tim kebanggaan Bobotoh tersebut. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan," tutup pernyataan Persib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement