Rabu 10 Aug 2022 21:28 WIB

Alhamdulillah, Ada Program Umroh Gratis Untuk Marbot Masjid di Kota Cirebon

Program marbot umroh gratis berlaku bagi seluruh marbot di Kota Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Partner
.
Foto: network /Lilis Sri Handayani
.

Grand launching program layanan umroh At-Taqwa Center dan program Umroh Gratis Marbot Masjid, di Islamic Center, Rabu (10/8/2022). (Diskominfo Kota Cirebon)  
Grand launching program layanan umroh At-Taqwa Center dan program Umroh Gratis Marbot Masjid, di Islamic Center, Rabu (10/8/2022). (Diskominfo Kota Cirebon)

CIREBON – Para marbot masjid di Kota Cirebon berkesempatan untuk menjalankan ibadah umroh secara gratis. Hal itu setelah At-Taqwa Center menggagas program umroh gratis untuk marbot masjid.

Ketua Umum At-Taqwa Center Kota Cirebon, Ahmad Yani, mengatakan, pihaknya pada tahun ini memberangkatkan dua marbot dari Masjid At-Taqwa. Keduanya merupakan marbot yang sudah mengabdi selama puluhan tahun.

‘’Ini adalah bentuk penghargaan kami kepada marbot yang telah mengabdi lama,’’ kata Yani, dalam acara grand launching program layanan umroh At-Taqwa Center dan program Umroh Gratis Marbot Masjid, di Islamic Center, Rabu (10/8/2022).

Yani menyatakan, program marbot umroh gratis pun berlaku bagi seluruh marbot di Kota Cirebon. Pihaknya juga bersedia memfasilitasi bagi donatur yang ingin memberangkatkan umroh gratis untuk marbot masjid.

‘’Ini langkah awal kami. Kedepan, siapa pun bisa berpartisipasi dalam program umroh gratis marbot masjid,’’ cetus Yani.

Sementara itu, program umroh gratis untuk marbot masjid yang digagas At-Taqwa Center itu diapresiasi oleh Pemkot Cirebon. Program tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi para marbot.

‘’Kami apresiasi langkah At-Taqwa Center yang menggagas umroh gratis untuk marbot masjid,’’ kata Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

Eti mengungkapkan, keberadaan marbot masjid memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan dan kemakmuran masjid. Berkat pengabdian mereka, masjid-masjid di Kota Cirebon menjadi lebih terawat dan bersih.

‘’Sebanding dengan kerja keras dan pengabdian yang selama ini telah dilakukan. Mudah-mudahan berkah bagi marbot yang akan berangkat umroh tahun ini,’’ tutur Eti.

Eti pun berpesan agar program itu dirasakan secara luas oleh marbot masjid di Kota Cirebon. Sehingga para marbot masjid lebih termotivasi dalam mengabdikan dirinya.

‘’Bisa bergilir atau random. Yang pasti kami berharap banyak marbot yang bisa merasakan program gratis umroh ini,’’ tandas Eti. (Lilis Sri Handayani)

Advertisement