Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tantri Mega Sanjaya

Empat Rahasia Sukses Bisnis

Bisnis | Wednesday, 10 Aug 2022, 18:58 WIB
Ilustrasi menjalankan bisnis (sumber foto: aset Canva)

Saat ini banyak orang terjun ke dunia bisnis. Saat menjalankan bisnis da yang gagal dan sukses. Ada yang baru terjun atau sudah lama menekuni bisnis. Temen-temen tahu tidak, ternyata kesuksesan dalam berbisnis adalah selling with heart.

Apa ciri-ciri selling with heart?

Pertama, yakin dengan bisnis.

Ya, kuncinya adalah yakin. Keyakinan adalah modal utama. Ini adalah bagian dari doa dan pengabulan Allah. Namun keyakinan itu tidak datang dengan tiba-tiba. Kita yakin bahwa produk dan bisnis yang kita jalankan akan mengantarkan pada kebaikan untuk kita, keluarga dan orang lain .

Keyakinan hadir dengan cara mempelajari produk knowledge. Senantiasa memperbaiki kekurangan dan tidak bosen berproses menjadi lebih baik.

Bukan sekadar menjalankan bisnis, hanya orang yang mau belajar dan bersungguh-sungguh yang bisa tumbuh dan membesarkan bisnis

Kedua, Memasang Mental Pemenang

Apakah teman-teman merasa seorang pemenang? Ciri-ciri mental pemenang adalah antusias, tidak mudah baper, dan tidak suka beralasan. Selalu antusias untuk belajar dan mempraktekkan setiap hal dan temuan-temuan baru.

Bisnis adalah penawaran. Maka jika ingin sukses, caranya rajin melakukan penawaran. Tidak baper ketika mendapati penolakan. Penolakan merupakan hal yang wajar sekali. Yakini bahwa ini adalah proses menanam.

Selain itu mental pemenang juga tidak suka beralasan seperti ini misalnya,

"Wah saya sibuk jadi tidak bisa maksimal"

"Anak-anak masih kecil-kecil bagaimana bisa untuk melakukan penawaran"

"Wah saya tidak bakat berdagang"

Nah, teman-teman, ini bukan mentel pemenang. Jelas akan ada 1001 alasan bagi orang-orang gagal. Semoga kita bukan salah satunya.

Percayalah bahwa kita adalah pemenang. Pemenang dan orang orang sukses adalah dia yang selalu fokus pada solusi.

Ketiga, Cinta Dengan Produk dan Bisnis Yang Dijalani

Coba cek apakah dalam setiap harinya bisnis yg kita jalankan ada di pikiran kita? Atau apakah kita sudah menggunakan produknya sehingga kita meyakini khasiat atau manfaat produk tersebut? Kalau belum, bisa jadi itu yang menghalangi keberhasilan dalam bisnis.

Setidaknya untuk berhasil di bisnis kita harus mengalokasikan waktu untuk fokus dalam menjalankan bisnisnya.

Misal dalam sehari kita mengalokasikan waktu selama 3 jam saja khusus untuk ngulik bisnis ini. Pelajari produknya, lakukan penawaran, membuat media promosi, dan lain lain.

Keempat, Tahajud, Duha, Sedekah, Tilawah (TDST)

Pembisnis yang sukses dan tenang jiwanya tentu tentu dekat dengan Sang Pemberi Rezeki. Bagaimana tidak? Yang dipepet langsung pada penguasa rezeki.

Mulai sekarang paksakan diri untuk menjalankan tahajud, duha, sedekah, dan tilawah (TDST). Awalnya Mungkin berat namun lama-kelamaan menjadi satu kebutuhan. Yuk libatkan Allah dalam setiap aktivitas kita, termasuk dalam hal bisnis. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image