Kamis 11 Aug 2022 08:18 WIB

David Alaba dan Goyangan Kursi

Real Madrid berhasil menyegel pertama mereka musim ini.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

David Alaba membuka kemenangan Real Madrid lewat tendangan kaki kirinya. (Twitter/@realmadrid)
David Alaba membuka kemenangan Real Madrid lewat tendangan kaki kirinya. (Twitter/@realmadrid)

KARTUMERAH – Real Madrid berhasil menyegel pertama mereka musim ini usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super UEFA 2022 di Stadion Olympic, Helsinki, Finlandia. David Alaba, bek Madrid asal Austria, menyumbang sebiji gol dalam laga yang mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu tersebut.

Alaba membuka kemenangan Real Madrid lewat tendangan kaki kirinya pada menit ke-37. Berawal dari tendangan sudut, Karim Benzema dan Casemiro memperlihatkan kolaborasi operan sundulan yang cantik.

Menerima operan sundulan dari Casemiro, Alaba berdiri bebas tanpa pengawalan satu pun pemain Eintracht Frankfurt. Mantan bek Bayern Muenchen itu dengan mudah menggetarkan gawang Die Adler lewat sontekan kaki kirinya.

Alaba selama ini dikenal dengan selebrasi tari kursinya. Pemain berusia 30 tahun akan mengangkat kursi lalu menggoyang-goyangkannya untuk meluapkan euforianya.

‘’Sejak kedatangannya, dia telah bergoyang-goyang di Real Madrid,’’ sebut Marca. ‘’Tarian kursi akan menjadi nama albumnya dalam sejarah Si Putih.’’

Musik memang telah menjadi bagian dari keluarga Alaba. Sejak masih kecil, David Alaba dan saudara perempuannya telah bermain musik berkat didikan ibu mereka.

Dia mengambil pelajaran piano dan bermain gitar. Dan, Alaba sering mengoperasikan mixing desk untuk melepaskan stres dalam sepak bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement