Kamis 11 Aug 2022 08:44 WIB

Satu Orang Tewas dalam Kebakaran Bengkel di Tangerang

Petugas membutuhkan waktu dua jam untuk memadamkan api.

Red: Agus raharjo
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Kebakaran melanda sebuah unit bengkel motor di Kampung Jatimulya, RT/RW 01/05, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Kebakaran ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia pada Kamis pukul 04.08 WIB.

"Satu orang meninggal dunia karena tertidur dan tidak sempat menyelamatkan diri," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD setempat, Abdul Munir di Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, satu korban jiwa atas nama Ira (21 tahun) berjenis kelamin perempuan itu, meninggal dunia setelah bangunan dengan dua lantai yang dihuninya tersebut terbakar. "Dia tinggal bersama keluarga lainnya, karena keburu panik sehingga ada satu anggota keluarga, yaitu korban belum sempat di selamatkan," katanya.

Ia menyebutkan, untuk peristiwa kebakaran yang menyebabkan adanya korban jiwa, saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat. "Korban masih ada di TKP, dari pihak Reskrim menunggu dari tim Inafis Polres untuk penyelidikan," ujarnya.

Tim Damkar dari BPBD Kabupaten Tangerang telah mengirimkan dua tim pemadam kebakaran untuk menjinakkan api di lokasi kejadian. Dalam proses pemadaman api tersebut petugas Damkar yang berada di lapangan membutuhkan waktu sekitar dua jam.

"Saat ini api sudah padam, dalam pemadaman petugas membutuhkan waktu dua jam. Dan adapun tim yang diterjunkan yaitu Pos Kosambi dan Pos Pakuhaji dengan dibantu TNI/Polri," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement