Kamis 11 Aug 2022 08:54 WIB

Hansi Flick Senang Timo Werner Kembali ke RB Leipzig

Flick mengatakan ia butuh pemain dengan ritme di timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022

Red: Israr Itah
Pemain RB Leipzig Timo Werner
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain RB Leipzig Timo Werner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Timo Werner mengatakan, pelatih tim nasional Jerman Hansi Flick mendorongnya kembali ke RB Leipzig menjelang Piala Dunia 2022 Qatar pada November. Dalam konferensi pers pertamanya sejak bergabung kembali dengan juara Piala Jerman itu, Werner mengatakan bahwa dia berdiskusi dengan Flick soal kembali ke Leipzig.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengaku membutuhkan pemain yang berada dalam ritme di Qatar nanti. Dia merujuk kepada kurangnya waktu bermain Werner bersama Chelsea.

Baca Juga

"Dia (Flick) mengatakan kepada saya bahwa saya harus melakukan apa yang dirasa nyaman. Dia menganggap ide kembali ke Leipzig itu sangat bagus," kata Werner.

Werner mengutip keinginan bermain di Qatar sebagai alasan utama kembali ke Bundesliga. Ia mengatakan tidak punya cukup waktu bermain di Stamford Bridge.

"Piala Dunia tidak terlalu sering terjadi dalam karier seorang pemain," kata dia seperti dikutip AFP, Kamis (11/8/2022).

Werner tertawa ketika ditanya apakah "juru selamat dari Leipzig" akan kembali. Werner mengatakan, dia kembali bukan sebagai juru selamat, melainkan sebagai Timo Werner.

Dia memuji kualitas besar tim barunya dengan mengatakan kepada wartawan,"Ini skuad terbaik yang pernah dimiliki Leipzig."

Werner diperkirakan akan dimasukkan skuad untuk pertandingan Leipzig berikutnya melawan Cologne pada Sabtu (13/8/2022) sore.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement