Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Madrid Juara Piala Super Eropa, Ancelotti: Benzema Pantas Dapat Ballon d'Or

Olahraga | Thursday, 11 Aug 2022, 09:31 WIB

Real Madrid berhasil mengangkat trophy Piala Super Eropa usai mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Usai pertandingan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji penampilan ujung tombak timnya Karim Benzema.

Pada pertandingan itu, Los Blancos membuka keunggulan atas Frankfurt pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh David Alaba. Madrid kemudian memastikan menjadi juar Piala Super Eropa setelah Benzema mencetak gol kedua pada menit ke-65.

Gol itu sekaligus menjadi catatan rekor baru bagi Benzema. Kini Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Real Madrid melampaui Raul Gonzales. Usai pertandingan, Ancelotti pun memuji sang ujung tombak.

"Dia adalah pemain yang sangat penting, pemimpin tim, kami berada di sini atas kemampuan kami sendiri dan dia telah mencetak banyak gol. Dia menyelesaikan musim dengan baik dan dia telah memulainya dengan baik," ujar Don Carlo kepada Mundo Deportivo, seperti dikutip dari Football Espana.

"Tidak ada yang meragukan bahwa dia pantas menjadi Ballon d'Or. Saya pikir tidak ada yang meragukannya, tetapi dalam sepak bola apa pun bisa terjadi," katanya.

Ancelotti juga berkomentar tentang bagaimana timnya meningkatkan tempo di babak kedua untuk mengamankan pertandingan kedua mereka malam itu. Pelatih asal Italia itu positif tentang peluang mereka musim ini, memuji skuad, ambisi mereka, dan atmosfer di dalamnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image