Kamis 11 Aug 2022 11:53 WIB

Florentino Perez Menantikan Kebangkitan Barcelona

Menurut Perez, Barcelona institusi penting di sepak bola bersama Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Florentino Perez , bos Real Madrid.
Foto: EPA
Florentino Perez , bos Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez diminta mengomentari sepak terjang Barcelona pada bursa transfer edisi terkini. Barcelona dalam proses pembangunan kembali.

Blaugrana merespons situasi negatif sepanjang musim lalu. Sejumlah pemain berlabel bintang didatangkan. Cara demikian diprediksi bisa menaikkan kualitas skuad raksasa Katalunya.
 
Perez menantikan hal itu. Ia bersemangat melihat rival mereka berbenah. Ada hal besar yang terdampak dari keadaan tersebut.
 
"Ada musim di mana, apa yang kita lakukan bisa lebih baik atau lebih buruk. Barcelona salah satu institusi terpenting di dunia bersama dengan Madrid. Itu harus kembali seperti semula dan itu baik untuk semua orang, untuk sepak bola dunia," kata tokoh berusia 75 tahun itu, dikutip dari Marca, Kamis (11/8/2022).
 
Timnya baru saja meraih Piala Super Eropa 2022. El Real yang berstatus jawara Liga Champions musim lalu, bertemu Eintracht Frankfurt selaku kampiun Liga Europa. Los Blancos unggul dua gol tanpa balas atas Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis dini hari WIB. 
 
Jelas, Perez bangga melihat pencapaian klubnya. Ia memuji sejumlah pihak terkait. Dimulai dari pelatih Carlo Ancelotti.
 
"Ancelotti mengelola skuad ini dengan sangat baik. Dia salah satu bagian penting dalam kesuksesan kami," ujarnya.
 
Berikutnya Karim Benzema. Penyerang asal Prancis itu terus menjadi andalan Madrid. Benzema ikut menyumbang gol kemenangan Los Blancos di Helsinki.
 
Usia penyerang timnas Prancis ini telah menyentuh angka 34. Namun, Madrid enggan gegabah mencari suksesor sang bomber. Jika Benzema mengalami cedera, masih ada beberapa pengganti  di bangku cadangan.
 
Melihat kontribusi signifikannya musim lalu, Perez menilai Benzema pqntas meraih Ballon d'Or edisi terkini? "Dia sudah pantas mendapatkannya tahun lalu, apalagi tahun ini," ujar Perez, menjawabi pertanyaan tersebut.
 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement