Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image lapas pati

Tim Futsal Karesidenan Pati Juarai Turnamen Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Olahraga | Thursday, 11 Aug 2022, 10:53 WIB

SEMARANG - Tim Futsal Karesidenan Pati yang terdiri dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum dan HAM RI di Karesidenan Pati turut memeriahkan perlombaan futsal yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Selasa (09/08).

Pertandingan yang digelar dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tersebut diikuti oleh 7 tim dari Eks Karesidenan di Jawa Tengah dan 1 tim dari Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin membuka secara resmi perhelatan ini.

Kepala Kantor Wilayah yang memimpin apel pembukaan berpesan agar selalu menjaga marwah Kemenkumham dengan menjunjung tinggi sportivitas. "Pertandingan kita ini membawa nama Kemenkumham, maka tentu kita harus sportif," imbau Kakanwil.

Ia pun menekankan bahwa pertandingan ini sejatinya ialah untuk menjalin silaturahmi di antara keluarga besar Kemenkumham Jateng. "Mari kita saling bersilaturahmi, saling mengenal. Oleh karena itu saya minta kita mengedepankan persahabatan," pesan Yuspahruddin.

"Artinya pertandingan ini tidak boleh kita cacati dengan hal-hal yang tidak baik," sambungnya. Selanjutnya, pembukaan pertandingan ditandai dengan tendangan pertama oleh Kepala Kantor Wilayah yang didampingi Pimti Pratama.

Berlangsung di Reham Futsal Arena, tim futsal Karesidenan Pati memulai babak penyisihan grup A melawan tim Karesidenan Kedu dengan skor akhir 6-5 untuk keunggulan Karesidenan Pati. Pada pertandingan selanjutnya tim Karesidenan Pati tidak terbendung dengan mengandaskan perlawanan 2 tim lainnya yakni tim Kanwil dengan skor 5-2 dan tim Karesidenan Banyumas dengan skor 4-2. Dengan hasil ini tim futsal Karesidenan Pati lolos ke babak semifinal dengan torehan juara grup A dan hasil sempurna 9 poin.

Pada pertandingan babak semifinal, tim Karesidenan Pati berhasil memulangkan tim Karesidenan Semarang melalui pertandingan dramatis lewat adu pinalti setelah mendapati hasil imbang 5-5 di waktu normal. Tim Karesidenan Pati berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Tim Karesidenan Semarang pada babak adu penalti dan lolos ke babak final dan telah ditunggu tim Karesidenan Surakarta yang mengalahkan tim Karesidenan Kedu.

Pertandingan final pun tiba, sejak awal pertandingan, Tim Karesidenan Pati mampu menunjukan permainan yang agresif. Mereka mampu menciptakan banyak peluang dan mampu membendung serangan lawan. Meski cukup tertekan, Tim Karesidenan Surakarta juga beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup efektif. Sayangnya, mereka kerap terburu-buru sehingga beberapa peluang terbuang sia-sia.

Tim Karesidenan Pati keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim Karesidenan Surakarta dengan skor yang mengejutkan 5-2. Peluit akhir pun berbunyi, seluruh pemain, official dan suporter tim Karesidenan Pati pun langsung masuk lapangan untuk merayakan kemenangan.

Kalapas Pati Febie Dwi Hartanto, yang hadir langsung mendampingi para pemain dimana Lapas Pati juga menyumbangkan 1 (satu) pegawaianya, sangat bangga dengan torehan tim Karesidenan Pati. "Kami sangat bangga dengan hasil ini, mereka menunjukkan semangat yang luar biasa dan pantang menyerah. Semoga raihan ini dapat menjadikan pelucut semangat cabang olahraga lainnya pada ajang pertandingan selanjutnya," ucap Febie.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image