Kamis 11 Aug 2022 13:47 WIB

Benzema: Saya Mungkin Tidak Muda Lagi, Tapi..

Karim Benzema siap kembali bersinar pada musim 2022/2023.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (tengah) - Twitter/@realmadriden
Karim Benzema (tengah) - Twitter/@realmadriden

KARTUMERAH -- Karim Benzema musim lalu menjalani salah satu musim terbaik sepanjang karier sepak bolanya. Striker Muslim asal Prancis kini siap kembali bersinar pada musim 2022/2023.

Benzema pun tetap yakin meski usianya kini tidak muda lagi. Pada 19 Desember mendatang, mantan pemain Olympique Lyon ini akan menginjak usia 35 tahun.

“Kami mungkin tidak muda lagi, tetapi ini bukan tentang usia,’’ kata Benzema, seperti dikutip dari Marca, Kamis (11/8/2022).

‘’Tubuh saya terasa baik karena saya terus bekerja keras,” kata Benzema ketika ditanya bagaimana perasaannya karena dia akan berusia 35 tahun musim ini.

Benzema membuktikan ucapannya saat memulai musim baru dengan menghadapi juara Liga Europa, Eintracht Frankfurt, dalam pertandingan Piala Super UEFA pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Benzema menyumbang sebiji gol guna membawa Real Madrid membungkam klub asal Jerman itu dengan skor 2-0.

Real Madrid yang tampil dengan status jawara Liga Champions musim lalu, berhasil mengunci gelar pertama mereka musim ini. ‘’Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kami adalah juara Eropa. Oleh karena itu, kami memberikan segalanya untuk menang dan membawa trofi kembali ke Madrid,’’ kata Benzema.

Benzema pun mengaku bangga karena dia tampil dengan menyandang ban kapten. Tapi, menurutnya, tim yang paling utama daripada pencapaian individu.

“Saya sangat bangga menjadi kapten, tetapi tim tetap yang terpenting bagi saya,’’ katanya. "Saya selalu mengatakan bahwa trofi kolektif lebih penting daripada individu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement