Kamis 11 Aug 2022 16:36 WIB

Ancelotti, Florentino Perez Hingga Messi Dukung Benzema Raih Ballon d'Or

Benzema menjadi sosok penting di balik kejayaan Real Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola final Piala Super UEFA antara Real Madrid dan Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --  Pamor Karim Benzema begitu mengkilap sepanjang kampanye musim lalu. Keberhasilannya terbukti dengan raihan berbagai gelar untuk Real Madrid. Teranyar, Benzema sukses membawa Los Merengues meraih trofi Piala Super Eropa.

Madrid memenangkan pertandingan penting versus Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 pada laga Piala Super Eropa 2022 di Olimpiade Stadium, Helsinki dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Benzema kembali membuktikan kualitasnya dengan mencetak satu gol dalam kemenangan El Real. Satu gol lain dicatat oleh David Alaba.

Alhasil itu menjadi gol ke-324 Benzema bersama Los Blancos dan dia mengultuskan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid, di belakang Cristiano Ronaldo yang membukukan 450 gol.

Pelatih Carlo Ancelotti memuji peran penyerang berusia 34 tahun tersebut. Ia bahkan mengeklaim, Benzema sebagai salah satu sosok favorit untuk memenangkan gelar Ballon d'Or tahun ini.

"Benzema seorang pemimpin. Jika kita di sini, itu sebagian karena dia. Dia mencetak banyak gol. Sekarang untuk Ballon d'Or? Saya tidak berpikir ada yang meragukan ia memenangkan trofi itu," kata Ancelotti, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Italia mengeklaim Benzema sangat penting dalam kesuksesan Madrid menjuarai titel La Liga Spanyol, Liga Champions dan Super Eropa. Ia pun tak meragukan sama sekali bahwa penyerang asal Prancis merupakan yang terbaik saat ini.

Senada dengan Ancelotti presiden Madrid Florentino Perez berpendapat sama. Ia sama sekali tak meragukan kualitas Benzema.

"Dari sudut pandang saya, dia sudah pantas mendapatkan Ballon d'Or tahun lalu, dan tahun ini bahkan lebih," kata Florentino Perez.

Di sisi lain, mega bintang sekaligus pemenang Bola Emas tahun lalu Lionel Messi memberikan suaranya kepada Benzema, yang telah menghabiskan 13 musim berkostum El Real.

"Saya pikir tidak ada keraguan siapa yang memenangkan trofi itu tahun ini."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement