Kamis 11 Aug 2022 17:43 WIB

Di Lorenzo Optimistis Bisa Bawa Napoli Bersaing pada Musim Ini

Napoli diketahui telah mendatangkan lima pemain anyar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli asal Italia, Giovanni Di Lorenzo.
Foto: AP Photo/Frank Augstein, Pool
Bek Napoli asal Italia, Giovanni Di Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Bek kanan Napoli, Giovanni Di Lorenzo, menegaskan, I Partenopei masih bisa bersaing dalam perebutan empat besar Serie A Liga Italia musim ini, meski ditinggal sejumlah penggawa andalan. Manajemen Napoli, kata Di Lorenzo, sudah mendatangkan pemain anyar yang bisa menggantikan pemain-pemain tersebut.

Pada jendela transfer musim panas kali ini, Napoli sudah kehilangan tiga pemain andalan dalam beberapa musim terakhir. Selain melepas Kalidou Koulibaly ke Chelsea, klub asal Italia Selatan itu juga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Baca Juga

Padahal, tiga pemain itu dianggap pilar penting dalam catatan kesuksesan I Partenopei dalam beberapa tahun terakhir, termasuk saat merengkuh titel Coppa Italia pada musim 2019/2020. Pun saat Napoli selalu mampu mengakhiri Liga Italia di posisi tiga besar pada 2015 hingga 2019.

Di Lorenzo menegaskan, meski kehilangan Koulibaly di lini belakang dan Insigne dan Mertens di lini serang, Napoli masih memiiki peluang untuk bisa tampil kompetitif di pentas Serie A musim ini. Kehadiran pemain anyar, sambung bek kanan asal Italia itu, dinilai bisa menggantikan peran pemain-pemain tersebut.

''Di lini belakang, saya rasa, kami bisa tampil dengan baik bersama pemain anyar. Di lini depan, kami kehilangan sejumlah pemain yang telah mencatatkan sejarah di klub ini. Namun, di sektor itu, kami masih memiliki pemain yang cukup bagus sebagai pengganti,'' ujar Di Lorenzo seperti dikutip Football Italia, Kamis (11/8/2022).

Napoli diketahui telah mendatangkan lima pemain anyar. Selain mengubah status kepindahan Andre-Zambo Anguissa, I Partenopei telah mendatangkan sejumlah pemain anyar di lini belakang dan lini serang. Bek tengah asal Korea Selatan, Kim Jae-min, direkrut dari Fenerbahce, sedangkan Leo Ostigard diboyong dari Brighton and Hove Albion.

Selain itu, ada pula bek kiri asal Uruguay, Mathias Oliviera, yang diboyong dari Getafe. Sedangkan di lini serang, I Partenopei telah merampungkan kepindahan winger kiri, Khvicha Kvaraskhelia, dari klub asal Georgia, Dinamo Batumi.

Secara khusus, Kvaraskhelia diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini serang, selain kehadiran Hirving Lozano dan Matteo Politano. Belum lagi dengan tren positif performa penyerang asal Nigeria, Victor Osimhen.

Pada musim lalu, penyerang berusia 23 tahun itu tercatat mengemas 18 gol dari 32 laga di semua ajang. Catatan itu menjadi torehan terbaik Osimhen sejak resmi memperkuat I Partenopei pada 2020.

Di Lorenzo, yang dipercaya menyandang ban kapten I Partenopei, cukup yakin, Napoli bisa bersaing di pentas Liga Italia musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu pun enggan ambil pusing soal prediksi sejumlah pihak yang menyebut Napoli bakal kesulitan untuk bisa tampil kompetitif pada musim ini usai ditinggal sejumlah pemain bintang.

''Saya tidak terlalu percaya dengan prediksi. Hasil di lapangan yang akan menentukan. Namun, prediksi itu menjadi motivasi tambahan buat kami untuk bisa tampil apik di atas lapangan. Tahun lalu, AC Milan juga tidak diunggulkan untuk bisa menjadi juara. Namun, pada akhir musim, mereka bisa meraih scudetto,'' kata Di Lorenzo.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement