Kamis 11 Aug 2022 21:00 WIB

Ancelotti tak Turunkan Eden Hazard di Piala Super Eropa, Penggemar Real Madrid Bereaksi

Ancelotti menggunakan semua jatah pergantian lima pemain di laga tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid, Eden Hazard.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Gelandang serang Real Madrid, Eden Hazard.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fan Real Madrid bereaksi dengan keputusan Carlo Ancelotti yang tak memberi waktu satu menit pun kepada Eden Hazard untuk merumput saat Madrid menang 2-0 atas Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Fan kecewa dan menyuarakan keadilan kepada Ancelotti lewat Twitter.

Ancelotti memakai starting XI yang sama saat menang atas Liverpool di final Liga Champions akhir Mei 2022 lalu. Los Blancos mengawali pertandingan yang terlambat tetapi akhirnya berkembang dan David Alaba membawa tim unggul 1-0 pada babak pertama. Karim Benzema kemudian menggandakan kemenangan di babak kedua. Tetapi fan bereaksi dengan tak dimainkannya Hazard.

Baca Juga

“Perlakukan Ancelotti kepada Hazard sungguh luar biasa. Dia lebih suka memasukkan penjaga gawang sebelum Hazard. Jika dia bahkan tidak bisa mendapatkan lima menit ketika timnya unggul 2 gol, kapan dia akan mendapat kesempatan. Keadilan untuk Hazard,” tulis salah satu fan dari akun@vintage_Cfc dilansir dari Sportskeeda, Kamis (11/8/2022).

“Hazard sangat bagus sehingga dia bahkan tidak perlu berada di lapangan untuk memenangkan trofi...” tulis fan lain dari akun @ConnCfc.

Ancelotti menggunakan semua jatah pergantian lima pemain di laga tersebut. Pelatih asal Italia itu memasukkan Rodrygo, Eduardo Camavinga, Daniel Ceballos, Aurelien Tchouameni, dan Antonio Rudiger.

Di laga tersebut, gelandang Casemiro pemain yang menonjol di kubu Madrid. Ia memulai pertandingan bersama Toni Kroos dan Luka Modric. Dan dia seolah menetapkan standar tinggi kepada calon penggantinya, Tchouameni.

Casemiro memberikan assist atas terciptanya gol dari Davil Alaba. Ia juga mampu memotong setiap serangan dari Frankfurt. Selain satu assist, ia memberikan umpan kunci dan memenangkan sembilan duel, mencoba sembilan tekel, dua intersepsi, dan memblok beberapa tembakan lawan.

Casemiro juga membuat 54 operan akurat dan mengirimkan satu bola panjang dengan akurat. Karena penampilannya yang luar biasa, Casemiro diganjar penghargaan man of the Match dalam laga tersebut.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement