Kamis 11 Aug 2022 23:59 WIB

Sterling Sebut Chelsea Pilihan Paling Tepat Baginya

Sterling resmi bergabung dengan Chelsea dengan mahar 47,5 juta poundsterling

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Reaksi pemain Chelsea Raheem Sterling saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi pemain Chelsea Raheem Sterling saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu, 6 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sayap Chelsea Raheem Sterling menyebut klub London itu merupakan pilihan paling tepat baginya ketika ia dihadapkan pada opsi untuk meninggalkan Manchester City musim panas ini.

Sterling resmi bergabung dengan Chelsea pada 13 Juli lalu dengan mahar yang dilaporkan senilai 47,5 juta poundsterling (sekira Rp 853 miliar), meninggalkan City setelah tujuh musim dan empat gelar juara Liga Premier Inggris.

"Pada awalnya, di antara opsi yang ada, Chelsea adalah sesuatu yang secara spesifik paling tepat untuk tujuan pribadi saya," kata Sterling dikutip dari situs resmi Chelsea, Kamis.

"Masuk akal mempertimbangkan keluarga saya dan tentunya arah yang ingin dituju klub ini," ujarnya menambahkan.

Sterling menilai Chelsea sebagai tim yang punya daya saing mengingat dalam beberapa tahun terakhir The Blues tampil di beberapa partai final kompetisi dan ia yakin aspek itu akan semakin membaik.

"Dan dengan kepemilikan baru semuanya jadi semakin masuk akal," katanya.

Di sisi lain pemain yang kini sudah berusia 27 tahun itu menilai Chelsea jadi tempat sempurna untuk membuktikan bahwa dirinya telah tumbuh dewasa sejak mencuri perhatian dalam usia remaja di Anfield bersama Liverpool.

Sterling mengaku tidak sabar untuk andil membantu perkembangan rekan-rekan barunya yang masih lebih muda dan memperlihatkan kualitas kepemimpinannya.

Ia menyebut nama mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, sebagai salah seorang panutan yang bisa ditiru dalam membantu pemain-pemain muda lebih berkembang.

"Saya senang dengan kesempatan untuk menunjukkan bakat saya. Sekarang, saya sudah tumbuh baik di luar lapangan maupun di ruang ganti, itu menjadi aspek perkembangan yang ingin saya lihat sendiri, lebih terlibat di ruang ganti, lebih vokal dan menjadi pendorong tim," ujarnya.

Keberadaan nama-nama seperti Mason Mount, Reece James, dan Ben Chilwell yang sudah dikenal saat berbagi lapangan membela tim nasional Inggris juga disebut Sterling banyak membantunya dalam beradaptasi cepat di Chelsea.

Sterling sudah melakoni debutnya bersama Chelsea dan tampil 90 menit penuh ketika mereka menang 1-0 atas Everton di Goodison Park pekan lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement