Jumat 12 Aug 2022 08:39 WIB

Minta Diperhatikan, Ini Pesan Rodrygo kepada Ancelotti

Sepanjang musim lalu, sang wonderkid bertindak sebagai super sub.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rodrygo Goes (kanan) dan Karim Benzema, dua pahlawan Real Madrid saat menyingkirkan Manchester City dari semifinal Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Rodrygo Goes (kanan) dan Karim Benzema, dua pahlawan Real Madrid saat menyingkirkan Manchester City dari semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang sayap Real Madrid, Rodrygo Goes mengirimkan pesan penting kepada pelatih Carlo Ancelotti dan jajarannya. Pria Brasil itu tak mau seterusnya menjadi pemain cadangan.

Timnya baru saja menjuarai Piala Super Eropa 2022. Madrid yang berstatus jawara Liga Champions musim lalu, bertemu Eintracht Frankfurt selaku kampiun Liga Europa. Los Blancos unggul dua gol tanpa balas atas Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Selepas pertandingan, para penggawa El Real bereaksi. Tak terkecuali Rodrygo. Ia menggunakan momen itu untuk mengeluarkan isi hatinya.

"Saya tahu, saya bisa banyak membantu tim, bermain lebih banyak, tidak hanya ketika kami kalah, atau saat kami harus membalikkan keadaan," kata pesepakbola 21 tahun itu kepada Sport, dikutip dari Football Espana, Jumat (12/8/2022).

Dalam duel di Helsinki, ia masuk pada menit ke-66. Ia menggantikan Luka Modric. Rodrygo unjuk gigi, sekitar semenit setelah Karim Benzema mencetak gol kedua untuk si putih.

Sepanjang musim lalu, sang wonderkid bertindak sebagai super sub. Ia membuat perbedaan ketika turun dari bangku cadangan di pertandingan besar. Dua di antaranya saat anak asuh Ancelotti berhadapan dengan Chelsea FC dan Manchester City di pentas Liga Champions.

Pujian terhadap Rodrygo nyaring terdengar. Bahkan legenda hidup Brasil, Pele, turut menyanjung jugador belia Selecao itu. Kepercayaan diri jebolan akademi Santos meningkat.

"Saya ingin menjadi starter dan saya bekerja untuk itu. Jika saya dalam kondisi terbaik, maka saya memiliki semua yang dibutuhkan untuk bermain," ujarnya.

Ancelotti memakai formasi tiga penyerang. Di sisi kiri, ia memakai jasa Vinicius Junior. Kemudian bergeser ke tengah, ada Karim Benzema. Dua sosok tersebut tak tergantikan.

Jika ingin menjadi starter, Rodrygo bersaing mengisi area sayap kanan. Belakangan Don Carlo lebih sering menurunkan Federico Valverde di sana. Valverde yang awalnya sebagai gelandang kini berperan sebagai winger.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement