Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Kenang Jasa Para Pahlawan, Rutan Purworejo Laksanakan Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 11:28 WIB

 

**

.

Purworejo- Laksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purworejo laksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo, Jumat (12/8). Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan upacara penghormatan yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi.

Dihadiri oleh seluruh pegawai Rutan Purworejo, prosesi upacara penghormatan dan tabur bunga berjalan dengan hikmat. Diawali oleh Kepala Rutan dan pejabat struktural, bunga mulai ditaburkan diatas makam para pahlawan. Dalam arahanya Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi menyampaikan,

“Apa yang kita nikmati saat ini, keberhasilan kita saat ini hingga mencapai HDKD ke-77 juga merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah berjuang sampai titik darah penghabisan, sudah sepantasnya kita selalu mengenang jasa-jasa mereka para pahlawan Indonesia” tutur Mukaffi.

Saat ditemui tim humas Rutan Purworejo, Mukaffi juga menyampaikan rasa syukurnya karena bersama seluruh pegawai Rutan Purworejo dapat melaksanakan rangkaian peringatan HDKD ke-77 dengan sukses, terlebih terlaksananya kegiatan upacara penghormatan pagi ini merupakan wujud nyata bahwa seluruh pegawai Rutan Purworejo benar-benar memaknai kegiatan upacara dan tabur bunga ini sebagai wujud penghormatan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan Indonesia.

Mukaffi juga menambahkan, “Bekerja keras, berjuang untuk memajukan Indonesia melalui profesi dan instansi masing-masing merupakan wujud kita dalam meneruskan perjuangan para pahlawan” imbuh Mukaffi.

Mukaffi juga mengajak seluruh pegawai untuk terus meneladani semangat para pahlawan guna mencapai kinerja terbaik khususnya dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Selain itu Mukaffi juga menyampaikan bahwa sebagai ASN harus selalu menerapkan 3 fungsi ASN yaitu sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Pelayan Publik serta Perekat dan Pemersatu Bangsa. Kegiatan berjalan dengan tertib dan aman. (HumasRuwojo)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image