Jumat 12 Aug 2022 19:52 WIB

Fokus ke Segmen Pendidikan Islam, BSI Terapkan Total Solution

Solusi ini disiapkan untuk seluruh ekosistem di sekolah.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sekolah dengan segmen pendekatan agama Islam.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sekolah dengan segmen pendekatan agama Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Seksi Pendidikan Tangerang Selatan (Tangsel) Kelik Mubiyanto menyebut saat ini sekolah dengan segmen pendidikan Islam banyak mendapatkan dorongan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk terus berkembang. Hal ini ia sampaikan dalam pertemuan ketua yayasan maupun kepala sekolah seluruh Tangsel yang diprakarsai BSI di Kafe Temu Rasa, Serambi Temu Ciputat, Jl. Ir. H. Juanda No. 26, Ciputat Tangerang.

"BSI berkomitmen untuk fokus ke segmen pendidikan islam melalui program 'Total Solution' yang disiapkan. Solusi yang disiapkan untuk yayasan/sekolah, pemilik, guru/karyawan serta wali murid sehingga menyentuh seluruh aspek ekosistem," kata Kelik Mubiyanto, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga

Kelik juga menambahkan bahwa selama ini baik kalangan para pengajar, pelajar maupun institusi sekolah itu sendiri lebih banyak mengenal maupun diperkenalkan oleh produk knowledge dari bank-bank konvensional.

"Pengetahuan mereka akan produk knowledge dari BSI masih sangat minim sehingga kalangan akademisi masih kurang mengetahui manfaat jika bermitra dengan bank-bank syariah atau bank konvensional. Dengan digelarnya gathering ini, kami ingin memperkenalkan produk knowledge dari Bank Syariah bagi segmen pendidikan Islam," kata Kelik manambahkan.

Apa yang disampaikan oleh Kelik Mubiyanto juga diamini oleh Kasi Penmad dari Kemenang Tangerang Selatan H. Muhammad Edi Suharsongko. "Pada prinsipnya kami atas nama kementerian agama, apa yang ditawarkan oleh BSI dengan total solution ekosistem sekolah disambut dengan baik dan bisa diserap oleh kalangan akademisi," kata Edi Suharsongko.

Binaan-binaan dari kementerian agama seperti madrasah, tsanawiyah maupun aliyah, pondok pesantren serta satuan kerja atau satker di bawah Kemenag, lanjut Edi, kedepannya bisa memanfaatkan keuntungan bila bermitra dengan BSI. 

Sosialisasi finansial berkah melalui total solution ekosistem sekolah yang digelar BSI, selain digelar di Jakarta, acara serupa juga pernah dilaksanakan di Depok maupun Bogor Jawa barat. Dengan diinisiasi oleh BSI area Jakarta wilayah Pondok Indah, sosialisasi produk knowledge Bank Syariah Indonesia tersebut juga turut dihadiri oleh Qatrunnada selaku area retail transaction business manager.

Selain itu dengan dukungan Kanwil V Jakarta 2, acara ini juga turut dihadiri oleh Akhsin Muammar selaku Dept head Masjid, ZISWAF dan education solution serta Wahyu Eko Purnomo selaku area small menengah enterprise manager.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement