Pemkot Mojokerto Turut Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkot Mojokerto Turut Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera (ilustrasi).
Pemkot Mojokerto Turut Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, turut menyukseskan gerakan 10 juta bendera dengan mulai memasang bendera Merah Putih di beberapa titik sepanjang jalan-jalan protokol dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto Moch. Imron mengatakan pemasangan bendera ini merupakan tindak lanjut atas instruksi Menteri Dalam Negeri. "Sebelum secara resmi dicanangkan oleh Ibu Wali Kota Mojokerto kami sudah melakukan penggalangan bendera dan mulai memasang bendera merah putih. Hal ini sebagai gerakan nyata di kota ini terjadi pemasangan bendera sebanyak 10 juta bendera sesuai instruksi Mendagri," ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Pada kesempatan ini Imron juga menyampaikan gerakan 10 juta bendera di Kota Mojokerto selain penggalangan bendera juga ada pembagian bendera kepada masyarakat. "Hari ini kami pasang 210 bendera dengan empat titik, yang pertama di jembatan Empunala, Sekarsari, jembatan Pahlawan dan yang terakhir di jembatan Gatoel. Kami juga akan membagikan 200 bendera merah putih untuk masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa gerakan 10 juta bendera ini juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. "Dengan gerakan 10 juta bendera ini dapat menciptakan menumbuhkan dan mengembangkan rasa nasionalisme khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa," katanya.

Baca Juga

Pelaksanaan gerakan 10 juta bendera di Kota Mojokerto sebagaimana arahan Wali Kota Ika Puspitasari tidak hanya melibatkan para ASN saja tetapi juga seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas), TNI, Polri dan Perbankan serta seluruh masyarakat Kota Mojokerto.

Terkait


Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Diapresiasi

Jelang HUT RI Pemprov Jambi Pasang 1000 Bendera

Sebanyak 77 Bendera Merah Putih akan Berkibar di Gunung Galunggung

77 Bendera Merah Putih akan Berkibar di Gunung Galunggung

Pembagian Bendera Merah Putih di Surabaya

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark