Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Ini Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or 2022, Tapi tidak Ada Lionel Messi

Olahraga | Saturday, 13 Aug 2022, 11:39 WIB

Majalah France Football telah merilis 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2022. Kali ini, tidak ada nama Liones Messi dalam daftar tersebut.

Lionel Messi tak masuk dalam daftar Ballon d'Or 2022.

Untuk pertama kalinya sejak 2005, Lionel Messi gagal masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or. Seperti diketahui, Messi merupakan pemain dengan rekor terbanyak meraih Ballon d'Or. Messi telah tujuh kali meraih Ballon d'Or, terakhir, bintang asal Argentina itu meraih penghargaan tersebut usai mengalahkan Robert Lewandowski pada tahun lalu.

Selain Messi, Neymar Jr, yang merupakan rekan setimnya di PSG juga gagal masuk dalam daftar kandindat. Hanya Kylian Mbappe yang menjadi satu-satunya pemain PSG yang masuk dalam list kandidat Ballon d'Or.

Sementara Cristiano Ronaldo, meski gagal membawa MU bersinar tahun lalu, namun masih masuk dalam kandidat Ballon d'Or. Real Madrid, Liverpool dan Manchester City menjadi klub dengan pemain paling banyak masuk daftar Ballon d'Or tahun 2022.

Enam pemain Madrid yang masuk list adalah Karim Benzema, Vinicius Jr, Casemiro, Thibaut Courtois, Luka Modric dan satu rekrutan baru mereka dari Chelsea Antonio Rudiger.

Sementara Liverpool juga menyumbangkan enam pemain yakni Mohamed Salah, Fabinho, Luis Diaz, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold serta rekrutan baru mereka Darwin Nunez.

Begitu juga Manchester City yang menyumbangkan enam pemain yakni Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, Phil Foden dan rekrutan anyar mereka Erling Haaland.

Sadio Mane yang musim lalu juga tampil apik bersama Liverpool juga masuk dalam daftar kandidat. Pemain lain yang masuk list kandidat adalah Rafael Leao (AC Milan), Mike Maignan (AC Milan), Joshua Kimmich (Muenchen), Son Heung-min (Tottenham), Harry Kane (Tottenham), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Robert Lewandowski (Barcelona/Muenchen), Sebastian Haller (Dortmund/Ajax), Dusan Vlahovic (Juventus).

Penghargaan tersebut akan diserahkan pada 17 Oktober mendatang. Penilaian Ballon d'Or tahun 2022 mengunakan format baru, dimana penghargaan tersebut sekarang diberikan berdasarkan penampilan selama musim reguler Eropa, bukan satu tahun kalender. Pengurangan jumlah pemilih antara lain perubahan, dengan tujuan merampingkan proses. Pemilih juga tidak akan lagi mempertimbangkan pencapaian karir seorang pemain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image