Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Unik! HUT RI, Ada Lomba Makan Krupuk Berkecap di Rutan Banjarnegara

Info Terkini | Saturday, 13 Aug 2022, 17:13 WIB

Banjarnegara - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara menggelar dan mengajak seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengikuti berbai lomba. Di antaranya loma makan kerupuk berkecap yang dilaksanakan di Halaman Blok Rutan Banjarnegara, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan tersebut mendapat antusias luar biasa dari seluruh WBP. Terpantau, sebanyak 100 orang WBP mengikuti acara tersebut dengan gembira dan aman.

Peserta lomba saling adu ketangkasan dalam melahap krupuk yang digantung dengan tali dengan lumuran kecap kental manis. Tawa dan sorak tumpah ruah tatkala wajah dan area bibir mereka berlumuran kecap.

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan, perlombakan yang digelar merupakan lomba yang menggembirakan dan mengundang tawa.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022, jadi lomba yang diselenggarakan sengaja yang menggembirakan dan mengundang tawa agar para WBP merasakan kegembiraan atas kemerdekaan bangsa ini", kata Karyono.

Selain itu Karyono menjelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang pembinaan bagi para warga binaan.

"Melalui kegiatan ini, dapat memupuk rasa saling menghormati dan menghargai antar warga binaan, sehingga dalam berlomba tetap mengedepankan solidaritas dan sportivitas." ujarnya.

Sementara itu sebagai Kepala Rutan Banjarnegara, Karyono berharap semoga kegiatan tersebut dapat terus berjalan dengan aman tertib dan dapat memupuk rasa cinta kepada nusa dan bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image