Ahad 14 Aug 2022 22:37 WIB

Carlo Ancelotti, Rajanya Laga Pembuka Musim

Ancelotti hanya sekali kalah dari 27 kali laga pembuka musim.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)
Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)

KARTUMERAH – Juara bertahan Real Madrid akan mengawali La Liga Spanyol musim 2022/2023 dengan menghadapi tuan rumah Almeria di Stadion Power Horse, Andalusia, pada Senin (15/8/2022) dini hari WIB. Kemenangan atas tim promosi tersebut akan semakin mempertegas status Carlo Ancelotti sebagai raja laga pembuka musim.

Ancelotti sejauh ini selalu mampu memenangkan laga pembuka musim. Laga di Almeria malam ini akan menjadi laga pembuka liga ke-27 Ancelotti.

‘’Anehnya, pelatih asal Italia itu hanya mencatat satu kekalahan dalam 27 pertandingan itu,’’ sebut Marca. ‘’Carlo Ancelotti memimpin timnya meraih 20 kemenangan dan lima kali seri.’’

Satu-satunya kekalahan Ancelotti adalah saat di AC Milan. Pada 31 Agustus 2008, Bologna mengejutkan Rossoneri dengan kemenangan 2-1 di musim di mana timnya finis ketiga. Skuad Carlo Ancelotti finish dengan tertinggal jauh di belakang sang juara Inter Milan asuhan Jose Mourinho.

Pada musim lalu, skuad Carlo Ancelotti mengawali musim dengan mengalahkan Alaves 4-1 di Vitoria. Sebuah kemenangan laga pembuka musim yang berakhir dengan gelar juara.

Markas Almeria pun tidak asing bagi Ancelotti. Pelatih asal Italia itu akan duduk di bangku cadangan di Stadion Power Horse untuk ketiga kalinya.

Dalam dua kunjungan sebelumnya, Real Madrid menang 5-0 pada 2014 dan 4-1 setahun kemudian. Dari sembilan pemain yang mencetak sembilan gol itu, hanya Karim Benzema yang kini masih berada di tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement