Ahad 14 Aug 2022 23:12 WIB

Sejarah Panjang Real Madrid Yang Selalu Gagal Pertahankan Gelar

Real Madrid selalu gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)
Carlo Ancelotti. (Twitter/@MrAncelotti)

KARTUMERAH – Real Madrid malam ini akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol. Los Merengues akan bertandang ke markas tim promosi, Almeria di Stadion Power Horse, Andalusia, pada Senin (15/8/2022) dini hari WIB.

‘’Sejarah mencatat Real Madrid belum pernah memenangkan gelar berturut-turut sejak 2008,’’ sebut Marca. Saat itu Bernd Schuster memimpin Real Madrid meraih kesuksesan LaLiga Santander setelah Fabio Capello memenangkan gelar liga musim sebelumnya.

Selebihnya Real Madrid selalu gagal mempertahankan gelar juara La Liga. Usai menjuarai La Liga 2016/2017, Real Madrid semusim kemudian harus rela mahkotanya direbut paksa Barcelona.

Situasi serupa terjadi setelah Real Madrid menjuarai La Liga musim 2019/2020. Kali ini giliran musuh sekota, Atletico Madrid, yang mencuri puncak klasemen dari genggaman Real Madrid.

Pencapaian terbaik Real Madrid dalam mempertahankan gelar juara La Liga terjadi pada musim 1989. Leo Beenhakker saat itu berhasil membawa Real Madrid meraih hattrick gelar juara liga Spanyol (1987, 1988, dan 1989).

Kini giliran Carlo Ancelotti yang memiliki kesempatan menghentikan sejarah buruk Real Madrid dalam mempertahankan gelar juara La Liga. Dan, semuanya akan diawali di markas Almeria malam ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement