Selasa 16 Aug 2022 17:32 WIB

Palangka Raya Dipercantik Sambut HUT ke-77 RI dan UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Pohon-pohon di jalan-jalan utama di Kota Palangka Raya dihias lampu agar semarak

Red: Christiyaningsih
Pohon-pohon di jalan-jalan utama di Kota Palangka Raya dihias lampu agar semarak.
Foto: Pemprov Kalteng
Pohon-pohon di jalan-jalan utama di Kota Palangka Raya dihias lampu agar semarak.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dan UCI MTB Eliminator World Cup 2022, Kota Palangka Raya terlihat sangat indah. Pembenahan dan penataan yang dilakukan di wilayah Kota Palangka Raya merupakan arahan langsung dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Sebagaimana diketahui, semarak Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 kali ini sangat berbeda dengan dua tahun silam yang kala itu Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Salah satu yang berbeda di tahun 2022 ini adalah kebijakan pemerintah untuk melonggarkan perayaan kemerdekaan RI ke-77 di seluruh pelosok negeri. Kebijakan tersebut disambut suka cita oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Ini sejalan dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo guna pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga

Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat Kalteng yang sangat antusias dalam perayaan semarak kemerdekaan RI ke-77. Melihat hal tersebut, Sugianto Sabran dengan cepat menanggapi kegembiraan seluruh masyarakat Kalteng. Melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalteng, ia memerintahkan agar mempercantik seluruh ruas jalan yang ada di Kota Palangka Raya. Tujuannya agar kota lebih meriah terutama di malam hari menyambut suka cita masyarakat Kalteng dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini. 

photo
Pohon-pohon di jalan-jalan utama di Kota Palangka Raya dihias lampu agar semarak. - (Pemprov Kalteng)

Tidak hanya itu, lebih istimewa lagi pada 28 Agustus 2022 mendatang Kalteng dipercaya sebagai tuan rumah event internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya. Kepala Dinas ESDM Kalteng Vent Christway telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar turun langsung dalam pelaksanaannya.

Selain pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU), tim Dinas ESDM juga telah menghias hampir seluruh pohon di sepanjang median dan protokol jalan-jalan utama di Kota Palangka Raya agar perayaan kemerdekaan RI kali ini semakin semarak dan meriah. "Kami berkomitmen dan mendukung penuh keinginan bapak gubernur. Seluruh Kota Palangka Raya pada perayaan HUT RI ke-77 tahun ini penuh dengan kemeriahan dan suka cita bagi seluruh masyarakat Kalteng pada umumnya dan masyarakat Kota Palangka Raya pada khususnya," tutur Vent Christway.

Dia mengajak seluruh stakeholders dan masyarakat di Kalteng turut berpartisipasi serta bersama-sama menyukseskan gelaran UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Kota Palangka Raya. Acara itu digelar pada 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement