Rabu 17 Aug 2022 05:47 WIB

Dirgahayu RI ke-77, Sahabat Anak Indonesia Mengajak Untuk Ceria

Anak merupakan generasi pelanjut untuk bangsa dan agamanya, sehingga butuh kelembutan dalam mendidik mereka agar tumbuh menjadi tunas muda bangsa.

Rep: Redaksi Tadabbur/ Red: Partner
.
Foto: network /Redaksi Tadabbur
.

Musliadi (tengah berpeci hitam) sedang berada bersama anak-anak binaannya.

JAKARTA -- Dalam merayakan Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022, Sahabat Anak Indonesia (SAI) mengajak kepada seluruh anak di bumi Nusantara untuk ceria merayakannya.

"Yuk, anak-anak mari kita rayakan kemerdekaan Indonesia dengan ceria. Semoga negara kita segera dijauhi dari Covid-19 dan warganya bangkit menata masa depan," ujar Ketua SAI, Musliadi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/8/22).

BACA JUGA: Pesan Inspiratif Pak Anies Baswedan

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Hidayatullah ini menambahkan, anak merupakan generasi pelanjut untuk bangsa dan agamanya. Sehingga, butuh kelembutan dalam mendidik mereka agar tumbuh menjadi tunas muda bangsa.

"Mari kita didik anak-anak dengan penuh kesabaran. Dampingi lah mereka setiap saat dengan mengajarkan budi pekerti," imbuhnya.

Untuk itu, Ketua Departemen Sosial DPP Hidayatullah ini mengajak kepada orang tua, pemerintah, dan pihak terkait agar bisa bergandengan tangan dalam menurunkan angka stunting di Indonesia. Dengan cara, sambungnya, perhatikan gizi anak dimulai dari kandungan, lahir hingga dewasa agar menciptakan generasi yang cerdas dan berakhlak.

"Perhatikan gizi anak untuk pertumbuhan mereka agar menjadi anak yang sehat dan kuat," pungkasnya. ***

Penulis: R Wijaya Dg Mappasomba

Advertisement