Rabu 17 Aug 2022 06:47 WIB

HUT RI, Ancol Gelar Lomba Makan Es Krim Hingga Panjat Pinang

Ada 45 pohon pinang yang siap dipanjat pengunjung di Pantai Festival Ancol.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Taman Impian Jaya Ancol menyatakan 45 pohon pinang yang siap dipanjat oleh pengunjung di Pantai Festival Ancol pada HUT ke-77 RI.
Foto: MGROL75
Ilustrasi. Taman Impian Jaya Ancol menyatakan 45 pohon pinang yang siap dipanjat oleh pengunjung di Pantai Festival Ancol pada HUT ke-77 RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Taman Impian Jaya Ancol, menggelar aneka perlombaan mulai dari makan es krim hingga panjat pinang untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (HUT Ke-77 RI). Terdapat sekitar 45 pohon pinang yang siap dipanjat oleh pengunjung di Pantai Festival Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Ariyanto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/8/2022), mengatakan, perayaan 17-an di Jakarta identik dengan lomba panjat pinang, sehingga tak lengkap apabila Ancol tidak mengadakan lomba panjat pinang tersebut. Ancol juga menyediakan banyak hadiah menarik untuk diraih oleh para peserta.

Baca Juga

Bagi yang ingin mengikuti panjat pinang, pendaftaran sudah dibuka mulai pukul 10.00 WIB, sedangkan lomba akan dimulai pada 14.00 WIB.

Sementara itu bagi pengunjung unit rekreasi Dunia Fantasi, manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga menyediakan perlombaan makan es krim di area panggung wahana Hysteria mulai pukul 14.30 WIB. Komunikasi korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan ada sekitar 1.500 batang es krim yang disediakan untuk dihabiskan pengunjung yang mengikuti perlombaan di depan tiang wahana kursi pelontar dengan tinggi mencapai 60 meter tersebut.

Pengujung juga bisa menyaksikan parade kemerdekaan yang diselingi juga dengan lomba balap karung yang juga disediakan mulai pukul 14.30 WIB. Selain itu, Taman Impian Jaya Ancol juga mengadakan Kompetisi Kreasi Logo Ancol di media sosial Instagram pada Agustus ini, dengan total hadiah sebesar Rp30.000.000.

Eko mengimbau setiap penyuka desain komunikasi visual di Indonesia segera mendaftar untuk ikut memeriahkan Kompetisi Kreasi Logo Ancol dengan tema 'Ruang Keajaiban Indonesia' ini, karena periode perlombaan hanya berlangsung dari 1 - 31 Agustus 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement