Rabu 17 Aug 2022 07:27 WIB

20 Orang Tewas Akibat Sebuah Kecelakaan

Kecelakaan itu memicu kebakaran yang melalap truk tangki minyak dan bus.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi kecelakaan
Foto: Anadolu
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID,ISLAMABAD — Sebuah bus yang melaju kencang bertabrakan dengan sebuah truk tangki minyak di di jalan tol dekat pusat kota Multan, Pakistan. Tabrakan keras itu mengakibatkan 20 orang terbakar dan meninggal dunia.

"Tiga bus sedang melaju. Salah satunya menabrak sebuah truk tangki minyak," kata pejabat polisi Imran Shaukat dilansir dari Reuters, Selasa (16/8/2022) malam.

Baca Juga

“Kecelakaan itu memicu kebakaran yang melalap truk tangki minyak  dan bus,”

sambungnya. 

Hingga kini masih belum dapat diidentifikasi truk tangki minyak itu milik perusahaan apa. Yang jelas, kata polisi, pengemudi truk tangki itu melarikan diri dari tempat kejadian.

Pejabat dari layanan penyelamatan yang dikelola negara mengatakan, bus itu melaju menuju kota pelabuhan selatan Karachi. Layanan penyelamatan mengidentifikasi operator sebagai perusahaan bus Daewoo dan mengatakan setidaknya 20 penumpang tewas, beberapa di antaranya terbakar habis.

Seorang karyawan yang menjawab telepon di kantor Daewoo di Lahore mengonfirmasi, busnya terlibat dalam insiden itu dan pengemudi termasuk di antara yang tewas. “Enam penumpang selamat,” kata seorang pejabat layanan penyelamatan.

"Api sudah berkobar saat kami tiba di sini," katanya, seraya menambahkan sebagian besar penumpang terperangkap api saat sedang tidur.

Kecelakaan di jalan raya yang mematikan sering terjadi di Pakistan, terutama karena kecepatan dan infrastruktur jalan yang buruk. Sebuah truk tangki minyak terbalik dan terbakar pada 2017 di wilayah tersebut, menewaskan lebih dari 100 orang.

Sumber:

https://www.reuters.com/world/asia-pacific/oil-tanker-passenger-bus-crash-kills-20-central-pakistan-media-2022-08-16/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement