Rabu 17 Aug 2022 08:22 WIB

Peringatan HUT RI, PDIP Gelar Kirab Hingga Upacara 17 Agustus

Peringatan diawali dengan kirab budaya yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDIP menggelar Peringatan Perayaan HUT RI Ke-77 di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Peringatan diawali dengan kirab budaya yang dimulai pukul 07.00 WIB. 

Peserta kirab berjalan sejauh 300 meter menuju Sekolah Partai dengan rangkaian Marching Band. Selain itu terlihat penari Bali dan perwakilan Badan dan Sayap DPP Partai juga ikut dalam barisan kirab.

Baca Juga

Setibanya di Sekolah Partai, peserta kirab langsung membentuk barisan persiapan upacara bendera di halaman Sekolah Partai. Upacara dipimpin oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan bahwa dirinya diperintahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membacakan pidato politik terkait peringatan HUT ke-77 RI. "Ada sejumlah amanat dan pesan Ibu Megawati khususnya kepada para kader PDI Perjuangan," kata Hasto.

Usai upacara PDIP menggelar berbagai perlombaan khas 17 Agustus dengan melibatkan internal Partai dan masyarakat sekitar. PDIP mengajak warga sekitar untuk kembali ikut meramaikan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

"Kami berharap dengan seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-77 Republik Indonesia, akan semakin menebalkan semangat nasionalisme di tengah masyarakat di seluruh penjuru Nusantara. Semoga kita bisa bangkit bersama setelah pandemi Covid," tutur Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement