Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image TuT0Ri4L

9 Rekomendasi Tema WordPress Terbaik untuk Portal Berita

Teknologi | Wednesday, 17 Aug 2022, 05:51 WIB

Tutorial – Saat ini Admin akan menyajikan tulisan tentang 9 Rekomendasi Tema WordPress Terbaik untuk Portal Berita yang akan memberikan solusi bagi para Blogger atau yang berkecimpung dalam Dunia Artikel dalam memilih template ataupun tema WordPress yang akan digunakan pada website berbasis Portal Berita.

Meskipun, dalam menentukan pilihan tersebut, ada beberapa rekomendasi, namun kalian sudah dapat memiliki gambaran tentang tema seperti apa yang cocok dengan kebutuhan dan selera untuk websitenya nanti.

Sedangkan, Khusus pada Website yang berbasis Portal Berita, tentu untuk layanan atau pilihan tema yang ada pada CMS WordPress begitu banyak dan beragam macamnya.

Namun jangan bingung, disini admin akan berbagi pengalaman setelah berbagai macam uji coba ke 9 jenis tema Gratis ini.

Memilih CMS WordPress adalah langkah tepat untuk penggunaan pada website berbasis Portal Berita. Selain sangat mudah dalam pengaturannya, banyak kelebihan dan kemudahan lain yang ditawarakan oleh vendor WordPress terhadap produk mereka.

Beberapa Portal Berita ternama, juga telah menggunakan CMS WordPress sebagai tema maupun template dalam menyajikan konsep Portal Berita, diantaranya adalah CNN, Forbes, The New York Times, dan masih banyak lagi.

Website bergenre Portal Berita Kalian mungkin bisa jadi salah satunya! Karena itu, memilih tema yang cocok dengan website berita Anda sangatlah penting. Selain untuk membuat website lebih menarik, hal ini tentunya berpengaruh pada kenyamanan pengunjung saat membaca berita.

9 Rekomendasi Tema WordPress Gratis Terbaik untuk Portal Berita:

Website dengan Konsep Berita memerlukan Tema WordPress yang memiliki Layout rapi dan membuat teks mudah dibaca. Berikut ini adalah 9 tema WordPress untuk PORTAL BERITA berita yang gratis dan terpopuler sebagai referensi Anda.

1. COLORMAG

ColorMag memiliki tampilan yang terkesan soft tapi tetap professional, kesan ini sangat cocok untuk website berita. Tema WordPress untuk berita yang satu ini dapat Anda gunakan secara gratis dan saat ini merupakan salah satu tema terpopuler di WordPress.

Pada tampilan default, ColorMag menyediakan slot untuk meletakkan banner iklan dan widget. Anda bisa mengaturnya secara leluasa baik di header maupun sidebar. Bagi website berita, keberadaan iklan tentu menjadi hal yang tak terpisahkan.

2. MADD MGAZINE

Tawaran dari Tampilan Tema Madd Magazine sangat handal dan rapi dalam menyajikan berbagai jenis tipe dan konsep artikel berita yang akan ditampilkan pada Website.

Kemudahan dalam pengaturan dengan mengandalkan widget secara default, bisa memberikan kemudahan dalam pengelompokkan berabagi jenis kategori berita.

Bentuk tampilan Boxing, mendukung penempatan dan pengaturan jenis Iklan yang akan tampil pada Artikel di Website ini.

3. NEWSUP

Karena itulah, menggunakan tema dengan tampilan sederhana seperti NewsUp dapat membuatnya lebih seimbang dan menonjolkan konten Anda. Selain itu, NewsUp juga mendukung fitur Breadcrumbs yang mampu membantu pembaca Anda mendapatkan informasi penting dalam teks singkat.

4. NEWSMAG

Salah satu tema wordpres gratis untuk website portal berita adalah NewsMag. Tema ini dapat Anda kostumisasi dengan mudah dan cepat, tanpa memerlukan kemampuan coding. NewsMag memiliki berbagai macam style untuk keperluan website yang berbeda-beda.

Sehingga, template ini sangat fleksibel dan mudah Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain itu, NewsMag memungkinkan Anda untuk menggunakan widget di sidebar maupun footer. Anda tinggal mengaturnya sesuai kenyamanan Anda.

5. EASYMAG

EasyMag adalah tema WordPress untuk berita yang mampu menonjolkan postingan terbaru ataupun headline Anda. Desain dari template WordPress yang satu ini terbagi dua, di mana bagian atas dibuat lebih besar dan cocok menampilkan informasi yang penting.

Sementara itu, bagian bawah mungkin dapat Anda manfaatkan untuk menampilkan artikel populer yag mampu menarik pembaca. Tema WordPress yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai desain sederhana dan rapi.

6. NEWSSTREET

NewsStreet adalah tema WordPress gratis yang populer dan sudah digunakan ribuan user. Tema ini juga mendapatkan rating yang cukup baik karena desainnya yang menarik, unik, tapi tetap nyaman dibaca.

Template WordPress terbaik ini tak hanya cocok untuk website berita, tapi juga e-magazine, travel blog, dan review . Tak hanya itu, NewsStreet juga bisa loading dengan cepat serta sangat responsif. Hal ini tentunya akan sangat berdampak baik bagi SEO website Anda.

7. MERLIN

Merlin dalah tema WordPress gratis yang cocok untuk website berita dan majalah. Dengan desain modern dan catchy, template yang satu ini memiliki berbagai fitur yang mendukung kebutuhan website Anda.

Mulai dari sider, widget, sidebar, banner iklan, social connect, dan lain-lain. Merlin memiliki tampilan yang rapi dan nyaman dibaca di berbagai perangkat, baik lewat PC maupun smartphone.

8. GLADES

Rekomendasi tema WordPress untuk berita selanjutnya adalah Glades. Template ini dikembangkan dengan fitur Customizer dan Widget, yang merupakan fitur asli dari WordPress. Hal ini membuat Anda sebagai pengguna nantinya lebih mudah memodifikasi tampilan dari tema ini.

Glades memiliki desain responsifdan dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, ada juga versi premium yang mengharuskan Anda membayar agar dapat menggunakan fitur-fiturnya dengan lebih leluasa.

9. SMARTLINE

Smartline adalah tema WordPress yang responsif dan dapat Anda gunakan secara gratis. Desainnya yang sederhana menjadi keunggulan dari tema WordPress untuk berita yang satu ini. SmartLine memberikan Anda keleluasaan untuk mengatur tampilan website Anda, selain itu template WordPress ini dapat loading dengan cepat sehingga menjadikan website Anda SEO-friendly.

Demikianlah beberapa rekomendasi tema WordPress untuk berita. Semoga dapat menambah referensi dan membantu Anda untuk menentukan pilihan. Beberapa tema yang sudah kami rekomendasikan dapat Anda gunakan secara gratis, walaupun beberapa diantaranya juga memiliki versi premium dengan fitur yang lebih banyak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image