Rabu 17 Aug 2022 20:44 WIB

Soto Wonosobo Meriahkan Perayaan HUT RI di Beijing

KBRI Beijing melakukan promosi kuliner dengan menghidangkan semur daging dan soto Wonosobo.

Rep: Kabar Dunia dan Indonesia/ Red: Partner
.
Foto: network /Kabar Dunia dan Indonesia
.

Dok. KBRI BeijingĀ 
Dok. KBRI Beijing

DIPLOMASI REPUBLIKA, BEIJING -- Setelah menanti dua tahun, masyarakat Indonesia dan diaspora di Cina kembali menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Beijing, Rabu (17/8/2022). Acara dilanjutkan dengan panggung gembira bersama WNI dan diaspora Indonesia di Beijing.

Acara upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan tepat pukul 09.00 waktu setempat. Upacara ini diikuti 150 orang yang terdiri dari seluruh staf KBRI Beijing, pimpinan Bank Indonesia di Beijing serta WNI dan diaspora Indonesia.Duta Besar RI untuk Republik Rakyat China dan Mongolia Djauhari Oratmangun bertindak sebagai inspektur upacara, sementara itu Kol. Darat I Gede Masa bertindak sebagai komandan upacara.

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

Setelah upacara, staf KBRI Beijing menyaksikan upacara kemerdekaan di Istana Negara secara virtual. Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI diakhiri dengan kegiatan keruk tumpeng oleh Dubes Djauhari beserta isteri.

Acara diakhiri dengan panggung gembira yang diisi oleh pentas seni dan budaya Indonesia berupa tarian daerah, lagu-lagu daerah dan perjuangan, stand-up comedy dan sulap yang dipersembahkan diaspora, WNI, dan Staf KBRI Beijing. Selain persembahan seni budaya, KBRI Beijing juga melakukan promosi kuliner dengan menghidangkan semur daging dan soto Wonosobo.

Dok. KBRI BeijingĀ 
Dok. KBRI Beijing

"Saat ini hubungan RI-China semakin lebih baik dan kuat. Ini ditandai dengan kunjungan Jokowi ke Chin untuk bertemu Presiden Xi Jinping," kata Dubes Djauhari pada pembukaan acara panggung gembira, Rabu. Ia berharap, WNI khususnya mahasiswa Indonesia dapat segera kembali China. (yen)

Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing
Dok. KBRI Beijing

Advertisement