Kamis 18 Aug 2022 12:45 WIB

Polda Jambi Periksa Perwira Menengah Terkait Kebakaran Gudang Minyak

Pemeriksaan perwira menengah itu dilakukan oleh Propam Polda Jambi.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Polda Jambi saat ini sedang memeriksa seorang personel kepolisian dengan pangkat perwira menengah (pamen) terkait kebakaran gudang minyak ilegal di Kota Jambi pada Senin (15/8/2022).
Foto: ANTARA/Wahdi Septiawan
Ilustrasi. Polda Jambi saat ini sedang memeriksa seorang personel kepolisian dengan pangkat perwira menengah (pamen) terkait kebakaran gudang minyak ilegal di Kota Jambi pada Senin (15/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi saat ini sedang memeriksa seorang personel kepolisian dengan pangkat perwira menengah (pamen) terkait kebakaran gudang minyak ilegal di Kota Jambi pada Senin (15/8/2022). Pemeriksaan personel polisi dengan pangkat pamen itu dilakukan oleh Propam Polda Jambi.

"Saat ini, Propam Polda Jambi sedang memeriksa salah satu pamen terkait terbakarnya gudang minyak ilegal di Simpang Rimbodan memburu pemilik gudang," kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Selain itu, dia menjelaskan, saat ini kepolisian terus memburu pemilik gudang minyak ilegal tersebut. "Pemilik gudang akan terus diburu," ungkapnya.

Dia memastikan Kapolda Jambi akan menindak tegas jika terdapat oknum personel yang terlibat dalam minyak ilegal. "Kapolda Jambi akan menindak tegas jika ada oknum personel yang terlibat dalam minyak ilegal ini dan akan melakukan penegakan hukum, baik itu kode etik atau pidana," kata dia.

Usai kejadian ledakan dan kebakaran gudang minyak ilegal tersebut, Polda Jambi telah melakukan operasi penertiban gudang minyak ilegal di daerah ini. Mulia menerangkan Tim Ditreskrimsus Polda Jambi menindak 18 gudang minyak yang tersebar di Kota Jambi, Muarojambi, Sarolangun, Muaro Bungo, dan Merangin.

"Hasil yang didapat tim di lapangan ditemukan gudang minyak ilegal sebanyak 18 gudang di Kota Jambi, dua gudang Muaro Jambi, satu gudang di Merangin, satu di Sarolangun, dan satu gudang di Bungo," terangnya.

photo
Tim gabungan memasang spanduk informasi penyelidikan pada dinding gudang penyimpanan minyak saat razia yang melibatkan aparat kepolisian, petugas satpol PP, dan instansi terkait di Kota Baru, Jambi, Selasa (16/8/2022). Razia yang hanya mendapati beberapa gudang minyak dalam keadaan yang diduga sudah dikosongkan dari aktivitas bongkar muat minyak itu dilakukan pascakebakaran sebuah gudang minyak ilegal di daerah itu pada Senin (15/8). - (ANTARA/Wahdi Septiawan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement