Kamis 18 Aug 2022 22:01 WIB

Tak Mau Ketinggalan, Warga Desa Cangkingan Gelar Fashiom Show Peringati HUT ke-77 RI

Peserta terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Partner
.
Foto: network /Lilis Sri Handayani
.

Fashion show di Desa Cangkingan. (Istimewa)
Fashion show di Desa Cangkingan. (Istimewa)

INDRAMAYU – Beragam cara dilakukan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia dalam merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya dengan cara menggelar fashion show, seperti yang kini marak dilakukan usai viralnya Citayam Fashion Week.

Tak mau ketinggalan dengan tren fashion show yang banyak dilakukan di kota-kota, Pemerintah Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu juga menggelar fashion show untuk masyarakatnya. Kegiatan itu bahkan menjadi puncak dari rangkaian acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8/2022) malam.

Kegiatan fashion show itu digelar melalui kolaborasi dengan rumah model Galerina Pengantin. Peragaan busana itu dilaksanakan di alun-alun Balai Desa Cangkingan.

Berbekal karpet merah dan panggung, peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa tampil memukau bak model profesional. Warga Desa Cangkingan pun antusias memadati alun-alun untuk menyaksikan fashion show itu.

Kepala Desa Cangkingan, Didi Wahyudi, mengatakan, kegiatan fashion show tersebut dipilih sebagai upaya mengenalkan potensi budaya Indonesia yang ada di Kabupaten Indramayu, khususnya Desa Cangkingan. Hal itu juga merupakan salah satu bentuk cinta masyarakat terhadap tanah air.

‘’Acara fashion show ini diadakan dengan melihat tren secara nasional. Kami tunjukkan, bahwa orang desa tak kalah dengan fashion yang ada di kota. Dengan adanya acara ini, maka potensi serta kreatifitas masyarakat desa bisa menggali untuk bisa berinovasi dan berkreasi.

(Istimewa)
(Istimewa)

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengaku sangat bangga serta mendukung dan mengapresiasi pemerintah Desa Cangkingan yang terus berinovasi. Kegiatan fashion show seperti itu pun sangat bagus karena bisa menggerakkan kreativitas, serta ekonomi warga, dengan tetap melestarikan dan mempertahankan adat budaya khas Indramayu.

Di sela fashion show tersebut, juga disisipkan budaya khas Indramayu yaitu tari tradisional, yang dibawakan oleh masyarakat Desa Cangkingan.

Selain pagelaran fashion show, perayaan HUT-77 Kemerdekaan Indrmayu bahkwa ada juga perlomban lainnya seperti turnamen bola voli, turnamen bulutangkis, turnamen catur, senam, balap karung helm, dan lainnya. (Lilis Sri Handayani)

Advertisement