Jumat 19 Aug 2022 06:35 WIB

Politeknik LP3I Tutup Kegiatan KKN Tematik Mahasiswa 2020/2021

Mahasiswa dan dosen bisa mendapat pengalaman berharga dalam implementasi.

Red: Rahmat Santosa Basarah
Politeknik LP3I Tutup Kegiatan KKN Tematik Mahasiswa 2020/2021
Foto: LP3I
Politeknik LP3I Tutup Kegiatan KKN Tematik Mahasiswa 2020/2021

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Mahasiswa Politeknik LP3I angkatan 2020/2021 secara resmi telah menyelesaikan tugas Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) yang dilaksanakan di beberapa daerah di Jawa Barat. Yaitu Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Garut, Sumedang, Subang serta Kabupaten Cianjur. Penutupan dilaksanakan pada hari Kamis, (18/08/2022) di Aula Politeknik LP3I. 

Dalam kesempatan tersebut Direktur Politeknik LP3I Kampus Direktorat Bandung, Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom., memberikan sambutan untuk mahasiswa yang telah mengabdi selama satu bulan lebih. Selain itu juga Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ikut serta dalam penutupan tersebut. “Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN yang telah ikut andil berkontribusi dan membantu masyarakat di desa masing-masing pelaksanaan. Saya rasa banyak ilmu yang didapatkan oleh para mahasiswa selama mengabdi dan mudah-mudahan bermanfaat untuk ke depannya,” Kata Rony Setiawan dalam siaran pers LP3I.

Rony menambahkan bahwa KKN di Politeknik LP3I yang baru mulai berjalan secara offline ini masih banyak kekurangan dan butuh bimbingan serta masukan dari pemerintah setempat dan masyarakat di desa sehingga nantinya akan ada evaluasi pelaksanaan KKN ke depannya.

Ketua LPPM Politeknik LP3I Heddy Setiawan, S.S., M.Si., memberikan sambutan dan motivasi kepada mahasiswa. Heddy mengatakan bahwa apa yang sudah mahasiswa lakukan, berikan, dan dapatkan selama kegiatan KKN sejatinya akan menjadi sebuah manfaat, baik bagi masyarakat maupun mahasiswa. Heddy juga dengan adanya program KKN dari UB dapat membantu dalam pengembangan sumberdaya dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa agar lebih berkembang dan tertata rapi.

Menurut Heddy, Manfaat kegiatan ini adalah mahasiswa dan dosen bisa mendapat pengalaman berharga dalam pengimplentasian dan penyebaran keilmuan di masyarakat, yang sebelumnya hanya dibahas secara teori di kampus. 

“Selama satu bulan berjalannya kegiatan KKN, saya mendapatkan banyak hal menyenangkan, penuh ilmu, dan bermanfaat. Harapannya semoga Politeknik LP3I bisa terus meningkatkan kualitas program KKN ini agar banyak masyarakat yang terbantu oleh kontribusi kita sebagai mahasiswa,” kata Mutsana, mahasiswa program studi Manajemen Informatika.

Mutsana menambahkan bahwa banyak yang mereka dapatkan selaku mahasiswa selama kegiatan KKN. Hal tersebut membuka banyak insight dan awareness mengenai isu yang terjadi di lingkungan masyarakat pula di Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement