Sabtu 20 Aug 2022 20:46 WIB

HBO Max Hapus Sekitar 200 Episode 'Sesame Street'

HBO Max juga menghapus enam film Warner Bros dan acara HBO lain.

Red: Qommarria Rostanti
HBO Max menghapus sekitar 200 episode Sesame Street. (ilustrasi)
Foto: rwsentosablog
HBO Max menghapus sekitar 200 episode Sesame Street. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pembersihan konten di platform HBO Max berlanjut dengan penghapusan sekitar 200 episode lama dari acara anak-anak "Sesame Street". Penghapusan episode "Sesame Street" dan konten terbaru lainnya oleh HBO Max tampaknya menjadi bagian dari merger Warner Bros Discovery yang bertujuan untuk mengurangi kewajiban pembayaran konten streaming, demikian laporan dari Variety, Sabtu (20/8/2022).

Pada Jumat lalu, sebanyak 456 total episode "Sesame Street" masih terdaftar pada HBO Max dengan pilihan dari Musim 1, 5, dan 7 dan jajaran lengkap dari Musim 39-52. Dari jumlah tersebut, hanya 29 yang berasal dari musim paling awal.

Baca Juga

Sebelumnya, layanan streaming tersebut menawarkan sekitar 650 total episode "Sesame Street" termasuk episode dari Musim 2-4, Musim 6 dan yang dari setiap musim antara 8 dan 35.

"'Sesame Street' adalah dan selalu menjadi bagian penting dari budaya televisi dan permata mahkota dari penawaran prasekolah kami," kata juru bicara HBO Max dalam sebuah pernyataan kepada Variety.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan 'Sesame Street' ke rumah keluarga, termasuk dengan Musim 52 yang tayang perdana musim gugur ini dan lebih dari 400 episode dari musim terbaru dan terakhir yang tetap ada di Cartoonito di HBO Max," kata dia.

Kini, episode "Sesame Street" yang masih tersedia di HBO Max adalah 10 episode "Sesame Street Mecha Builders", tujuh musim dari "My Sesame Street Friends", dan spesial "The Magical Wand Chase" menampilkan Elmo dan Abby. Layanan ini juga akan menayangkan episode tambahan "Sesame Street Mecha Builders" nanti pada 2022.

Penghapusan episode "Sesame Street" terjadi setelah HBO Max pada Rabu lalu mengatakan bahwa setidaknya 36 judul akan meninggalkan layanan pekan ini. Judul tersebut termasuk 20 pertunjukan HBO Max asli, drama remaja "Generation" serial antologi animasi "Infinity Train" dan acara anak-anak "Summer Camp Island", serta beberapa spesial "Sesame Street".

"Saat kami berupaya menyatukan katalog konten kami di bawah satu platform, kami akan membuat perubahan pada penawaran konten yang tersedia di HBO Max dan Discovery+. Itu akan mencakup penghapusan beberapa konten dari kedua platform," kata pihak Warner Bros Discovery.

Dalam beberapa pekan terakhir, HBO Max juga menghapus enam film Warner Bros dan acara HBO lain. Di bawah pengawasan Warner Bros Discovery, HBO Max juga baru-baru ini menghapus serial DC "Strange Adventures" dan film live-action Wonder Twins.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement