Sabtu 20 Aug 2022 23:08 WIB

Tiga Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan ke Belitung Jelang G20

maskapai yang menambah jadwal penerbangan yakni Batik Air, Garuda, dan AirAsia.

Red: Qommarria Rostanti
Sebanyak tiga maskapai akan menambah jadwal penerbangan domestik menuju Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Sebanyak tiga maskapai akan menambah jadwal penerbangan domestik menuju Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Sebanyak tiga maskapai akan menambah jadwal penerbangan domestik menuju Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini dilakukan menjelang pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu pada 7-9 September mendatang.

"Berdasarkan info yang kami terima maskapai yang menambah jadwal penerbangan ada tiga yaitu Batik Air, Garuda Indonesia, dan AirAsia," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung Khaerul Assidiqi di Tanjung Pandan, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga

Menurut dia, maskapai Batik Air akan menambah jadwal penerbangan ke Belitung mulai 5 September dan Garuda Indonesia mulai 6 September. "Batik Air sementara menambah satu penerbangan sehari dan Garuda Indonesia juga satu penerbangan sehari," ujarnya.

Ia mengatakan, sedangkan untuk maskapai Air Asia saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi intensif terkait penambahan jadwal penerbangannya ke Belitung. "Kalau Air Asia memang sudah ada pembicaraan tinggal menunggu proses administrasi saja," katanya.

Khaerul menyebut, adapun mengenai jadwal penerbangan internasional saat ini masih belum dibuka karena menyangkut regulasi penanganan Covid-19 yang diatur oleh Satgas Covid-19 dan Kementerian Perhubungan.

"Pada prinsipnya kami di bandara siap namun terkait dengan itu (penerbangan internasional) memang ada aturan tersendiri terkait dengan pengendalian Covid-19," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement