Ahad 21 Aug 2022 00:50 WIB

Barcelona Perlu Jual Pemain untuk Daftarkan Jule Kounde

Pierre-Emerick Aubameyang dan Memphis Depay dilaporkan akan meninggalkan Barcelona,

Red: Israr Itah
Jules Kounde berpose untuk media selama presentasi resminya setelah menandatangani kontrak dengan FC Barcelona. Kounde belum bisa membela Barcelona di La Liga karena belum didaftarkan secara resmi.
Foto: AP/Joan Monfort
Jules Kounde berpose untuk media selama presentasi resminya setelah menandatangani kontrak dengan FC Barcelona. Kounde belum bisa membela Barcelona di La Liga karena belum didaftarkan secara resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona butuh menjual pemain untuk mendaftarkan bek Prancis Jules Kounde. Kondisi pelik ini diutarakan pelatih Barcelona Xavi Hernandez, dikutip dari BBC, Sabtu (20/8/2022).

Kounde, 23, bergabung dari Sevilla pada Juli. Barcelona dilaporkan menebusnya dengan biaya transfer 42 juta poundsterling (Rp 739 miliar), tapi ia belum bisa bermain karena klub perlu memenuhi aturan finansial La Liga.

Baca Juga

Barca mendaftarkan empat pemain baru pada malam sebelum La Liga bergulir akhir pekan lalu setelah mendapatkan pendanaan dengan beberapa langkah economic levers. Dalam ekonomi, istilah economi levers atau pengungkit ekonomi merujuk pada aksi finansial di mana klub menjual sejumlah asset mereka sebagian untuk mendapatkan uang demi mengurangi utang.

"Pada saat ini, kami tak mengetahui apa pun. Kami dalam posisi siaga," kata Xavi.

Pelatih yang timnya akan menghadapi Real Sociedad pada Senin (22/8/2022) dini hari WIB menambahkan, Barcelona tengah menunggu. "Kounde seorang pemimpin hebat dan pemain yang luar biasa. Semoga dia bisa segera menunjukkannya, besok jika dapat bermain," kata Xavi.

"Dia berlatih dengan sangat baik. Saya melihatnya dalam semangat tang bagus, tapi kami butuh menjual pemain untuk bisa mendaftarkannya."

Chelsea dilaporkan tertarik pada striker Pierre-Emerick Aubameyang, sementara penyerang Belanda Memphis Depay dilaporkan akan meninggalkan raksasa Spanyol itu. Barcelona tak punya banyak waktu karena bursa transfer pemain akan ditutup pada 31 Agustus. Menurut Xavi, Barcelona tak tahu apa yang akan terjadi.

"Auba dan Memphis masih di sini, jadi besok kami akan menggunakan mereka. Naun prioritasnya adalah mendaftarkan Kounde," tegas Xavi

Pemain baru Franck Kessie, Andreas Christensen, Robert Lewandowski, dan Raphinha telah terlibat dalam pertandingan pekan pembuka Barcelona di La Liga. Barcelona ditahan imbang tanpa gol oleh Rayo Vallecano.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement