Ahad 21 Aug 2022 13:01 WIB

PDIP Adakan Perrtemuan dengan Nasdem Besok

Pertemuan merupakan bagian dari penjajakan Pilpres 2024 mendatang.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Megawati Sukarnoputri dan Puan Maharani.
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Megawati Sukarnoputri dan Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengaku akan memulai melakukan safari politik. Dia mengungkapkan, bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh.

"Insya Allah besok mau ketemu dengan Pak Surya Paloh," kata Puan Maharani dalam keterangan, Ahad (21/8).

Ketua DPR RI itu mengatakan, pertemuan merupakan bagian dari penjajakan Pilpres 2024 mendatang. Puan memang ditugaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lain untuk kerja sama politik di Pilpres 2024.

Puan mengatakan. bahwa sosok Surya Paloh sebagai senior dan orang tuanya. Sehingga, sambung dia, irinya yang akan mendatangi Surya Polah di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta.

"Iya kan Pak Surya itu senior saya, om saya, Pak Surya itu teman orang tua saya, lebih tua jadi saya yang datang (ke Nasdem Tower,red)," katanya.

Lebih lanjut, Puan berharap safari politik dengan para Ketum parpol berjalan lancar. Mantan menteri koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mengatakan kalau safari tersebut lebih pada silaturahmi untuk membangun bangsa.

"Bagaimana nanti pertemuannya, Insya Allah semua bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun indonesia lebih baik," katanya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا اسْتَا۟يْـَٔسُوْا مِنْهُ خَلَصُوْا نَجِيًّاۗ قَالَ كَبِيْرُهُمْ اَلَمْ تَعْلَمُوْٓا اَنَّ اَبَاكُمْ قَدْ اَخَذَ عَلَيْكُمْ مَّوْثِقًا مِّنَ اللّٰهِ وَمِنْ قَبْلُ مَا فَرَّطْتُّمْ فِيْ يُوْسُفَ فَلَنْ اَبْرَحَ الْاَرْضَ حَتّٰى يَأْذَنَ لِيْٓ اَبِيْٓ اَوْ يَحْكُمَ اللّٰهُ لِيْۚ وَهُوَ خَيْرُ الْحٰكِمِيْنَ
Maka ketika mereka berputus asa darinya (putusan Yusuf) mereka menyendiri (sambil berunding) dengan berbisik-bisik. Yang tertua di antara mereka berkata, “Tidakkah kamu ketahui bahwa ayahmu telah mengambil janji dari kamu dengan (nama) Allah dan sebelum itu kamu telah menyia-nyiakan Yusuf? Sebab itu aku tidak akan meninggalkan negeri ini (Mesir), sampai ayahku mengizinkan (untuk kembali), atau Allah memberi keputusan terhadapku. Dan Dia adalah hakim yang terbaik.”

(QS. Yusuf ayat 80)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement