Ahad 21 Aug 2022 14:28 WIB

Warga Cipayung Resah Sebulan Terakhir Marak Tawuran Remaja

Tawuran terakhir pada Sabtu menewaskan satu remaja berusia 16 tahun.

Red: Andri Saubani
Ilustrasi tawuran.
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Ilustrasi tawuran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga di Jalan Al Baidho 2, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur resah karena maraknya tawuran remaja di kawasan itu dalam sebulan terakhir. Salah satu warga setempat, Mariadi Jakarta, Ahad (21/8/2022), mengatakan, tawuran remaja menggunakan senjata tajam terjadi pada Sabtu (20/8/2022) dini hari dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

"Kejadiannya subuh pas saya lagi tidur. Terus ada ribut-ribut di depan. Ada anak-anak, lagi tawuran pada bawa senjata," kata Maria.

Baca Juga

Maria menambahkan, pelaku tawuran yang kebanyakan remaja usia sekolah itu bukan berasal dari lingkungan sekitar.

"Ada sekitar 20 orang. Bukan dari warga sini," ujar Maria.

Maria mengatakan, dalam sebulan terakhir setidaknya sudah tiga kali terjadi aksi tawuran remaja serupa di lingkungannya. Untuk itu, dia pun meminta jajaran Polsek Cipayung untuk melakukan patroli rutin agar warga tidak menjadi korban salah sasaran aksi tawuran tersebut.

"Pasti sangat resah, apalagi kejadiannya di depan rumah. Sudah gitu sebulan bisa dua sampai tiga kali," kata Maria.

Sebelumnya, beredar di media sosial video yang menampilkan tawuran remaja menggunakan senjata tajam di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, pada Sabtu. Dalam video itu terlihat dua kelompok remaja salin serang menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, satu orang remaja berinisial MH (16) tewas akibat luka senjata tajam. Belum diketahui penyebab tawuran remaja tersebut. Kasusnya kini ditangani oleh kepolisian sektor Cipayung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement