Ahad 21 Aug 2022 14:44 WIB

In Picture: SIG Berikan Bantuan Pembangunan TPQ dan Renovasi Masjid

..

Red: Edwin Dwi Putranto

Direktur Utama SIG, Donny Arsal (tengah) saat penyerahan bantuan pembangunan TPQ Mujahadah serta bantuan renovasi Masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, di Kabupaten Gresik Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (FOTO : Dok SIG)

Direktur Utama SIG, Donny Arsal (kiri) saat penyerahan bantuan pembangunan TPQ Mujahadah serta bantuan renovasi Masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, di Kabupaten Gresik Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (FOTO : Dok SIG)

Direktur Utama SIG, Donny Arsal (ketiga kanan) saat penyerahan bantuan pembangunan TPQ Mujahadah serta bantuan renovasi Masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, di Kabupaten Gresik Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (FOTO : Dok SIG)

Kegiatan Istighotsah Kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) yang dilaksanakan di Wisma A.Yani, Gresik, beberapa waktu lalu.  (FOTO : Dok SIG)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberikan bantuan pembangunan TPQ Mujahadah serta bantuan renovasi Masjid dan TPQ Manba’ul Ulum, di Kabupaten Gresik Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 

Peresmian pemberian bantuan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Direktur Utama SIG, Donny Arsal dalam rangkaian kegiatan Istighotsah Kubro dan pemberian santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Wisma A.Yani, Gresik. 

 

Bantuan kepada TPQ Mujahadah senilai Rp1,7 miliar digunakan untuk membangun 12 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 kantin dan musala, 1 ruang perpustakaan dan praktik salat serta 6 kamar mandi.

 

Pemberian bantuan ini merupakan wujud komitmen SIG dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama yang diharapkan dapat melahirkan generasi emas penghafal Al-Qur’an.

 

Sementara itu bantuan untuk Masjid dan TPQ Manba'ul Ulum Gresik senilai Rp380 juta digunakan untuk memperluas area ibadah, perusahaan juga memberikan bantuan air bersih dan listrik.

 

Dengan bantuan ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan pendidikan agama bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement