Ahad 21 Aug 2022 20:12 WIB

Sedang Evakuasi Korban Kecelakaan, Tim Penyelamat Ditabrak Bus

Sebanyak 32 orang meninggal akibat kecelakaan dua kali berturut-turut di Turki.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Sebanyak 32 orang meninggal akibat kecelakaan dua kali berturut-turut di Turki. Ilustrasi.
Foto: Wikipedia
Sebanyak 32 orang meninggal akibat kecelakaan dua kali berturut-turut di Turki. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Sebuah bus menabrak tim penyelamat dan wartawan yang tengah melakukan proses evakuasi dalam kecelakaan lain yang terjadi sebelumnya. Puluhan orang meninggal dalam kecelakaan bus di tenggara Turki pada Sabtu (20/8/2022) waktu setempat. Korban jiwa tiga kecelakaan bus di Turki menjadi 32 jiwa hingga proses evakuasi, Ahad (21/8/2022).

Gubernur regional Davut Gul mengatakan korban tewas termasuk tiga petugas pemadam kebakaran, empat petugas kesehatan darurat dan dua operator drone dari kantor berita Turki. Berbicara dari lokasi kecelakaan di jalan timur Gaziantep, Gul mengatakan sekitar 10.45 sebuah bus penumpang menabrak lokasi kecelakaan.

Baca Juga

"Sementara pemadam kebakaran, tim medis, dan rekan lainnya sedang menangani kecelakaan itu, bus lain menabrak 200 meter di belakang. Bus kedua meluncur ke lokasi ini dan menabrak responden pertama dan orang-orang yang terluka pada kecelakaan sebelumnya," katanya.

"Enam belas orang tewas dan 29 lainnya terluka akibat insiden di Mardin," kata Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca. Menurutnya, delapan dari yang terluka berada dalam kondisi kritis.

Dalam belasungkawanya, Wakil Presiden Turki Fuat Oktay mengatakan pekerja darurat dan jurnalis telah meninggalkan nyawa mereka dalam menjalankan tugas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement