Senin 22 Aug 2022 01:15 WIB

Eks Stafsus Jokowi Dukung Prabowo-Puan demi Hilangkan Politik Identitas di Pilpres 2024

Pasangan Prabowo-Puan juga diyakini akan meneruskan program-program Jokowi.

Red: Andri Saubani
Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta. Keduanya dimungkinkan untuk berpasangan di Pilpres 2024. (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Putri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta. Keduanya dimungkinkan untuk berpasangan di Pilpres 2024. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eks Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bambang Beathor Suryadi menyatakan, bahwa sosok Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dengan Ketua DPR RI Puan Maharani adalah pasangan yang paling ideal untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keduanya dinilai akan bisa menghilangkan politik identitas di pilpres.

"Kita mau melihat Indonesia tidak akan ada lagi politik identitas di bawah kepemimpinan kedua orang ini," kata Bambang dalam Deklarasi Prabowo-Puan di Jawa Barat, Ahad (21/8/2022).

Baca Juga

Bambang melihat pasangan Prabowo-Puan akan menghilangkan potensi politik identitas yang selama ini sempat dikhawatirkan akan timbul. Selain itu, Bambang juga menilai bahwa pasangan Prabowo-Puan adalah pasangan nasionalis yang cocok untuk meneruskan program pembangunan Indonesia dari Presiden Jokowi.

"Dua-duanya nasionalis. Mereka membangun negara karena nasionalis. Berbagai masyarakat yang dilihat nasionalis, bukan agamanya atau sukunya," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat, Taofik Wahidin mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendapatkan mandat dari Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan untuk mengambil sikap dukungan politik kepada kedua tokoh nasional tersebut.

"Kami telah mendapatkan mandat dari Dewan Presidium Nasional - Poros Prabowo-Puan untuk melaksanakan Deklarasi Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat," kata Taofik.

Sikap politik ini diambil sebagai tindak lanjut pascapernyataan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang siap maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024.

"Ini untuk menyambut (hasil) Rapimnas Partai Gerindra yang mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI untuk 2024," ujarnya.

Taofik menyatakan, bahwa pihaknya siap mengawal Prabowo Subianto untuk menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia guna meneruskan tongkat estafet kepemimpinan nasional.

"Oleh karena itu, pada tanggal 21 Agustus 2022 ini, kami (Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat) Provinsi Jawa Barat, yang terhimpun di dalam Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat, dengan penuh keyakinan dan sungguh-sungguh, mendeklarasikan dukungan terhadap Bapak Prabowo Subianto dan Ibu Puan Maharani sebagai Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada periode tahun 2024-2029," kata Taofik.

Dalam kesempatan tersebut, Taofik juga menyatakan terbentuknya organisasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dengan nama Dewan Pengurus Wilayah atau Team Pemenangan Poros Prabowo-Puan Provinsi Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement