Senin 22 Aug 2022 01:09 WIB

Hadirkan Fitur Instant Approval Permudah Pendanaan UMKM

KoinWorks menghadirkan fitur instant approval untuk mempermudah pendanaan UMKM.

Red: Bilal Ramadhan
UMKM (ilustrasi). KoinWorks menghadirkan fitur instant approval untuk mempermudah pendanaan UMKM.
Foto: UGM
UMKM (ilustrasi). KoinWorks menghadirkan fitur instant approval untuk mempermudah pendanaan UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KoinWorks, Super Financial App dan solusi keuangan bagi pelaku bisnis menghadirkan fitur Instant Approval yang memungkinkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk mendapat persetujuan pembiayaan dalam tiga hingga lima hari kerja setelah pinjaman diajukan.

Dengan menggunakan artificial intelligence dalam proses Know Your Customer (KYC), proses Instant Approval dalam KoinBisnis diberikan kepada para pengguna dengan pengajuan pinjaman hingga Rp 50 juta.

Instant Approval menjadi terobosan dan upaya KoinWorks untuk melayani lebih dari 90 persen pelaku bisnis pengguna KoinWorks yang didominasi oleh usia produktif yang relatif muda dengan kisaran usia 24 hingga 36 tahun.

Para pengguna ini adalah pebisnis muda dalam berbagai industri, di antaranya food and beverage, fashion, dan home services, sehingga Instant Approval akan sangat membantu mereka dalam membuat keputusan bisnis. Sebagaimana disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan, keterampilan digital sangat mempengaruhi kemampuan finansial.

Benedicto Haryono selaku Chief Executive Officer KoinWorks memberikan informasi lebih lanjut mengenai fitur ini. Penambahan fitur ini menjadi improvement KoinWorks sejalan dengan tujuan untuk memberikan akses ke permodalan yang mudah dan cepat untuk mengembangkan bisnis UMKM.

"Instant Approval ini sekaligus menjadi solusi asesmen pengajuan pendanaan yang semakin meningkat. Dengan terus meningkatkan aplikasi dan basis pengguna yang kuat, KoinWorks optimistis dapat memajukan pertumbuhan UMKM Indonesia serta mendukung target pemerintah mewujudkan 30 juta UMKM go digital pada 2024," kata Benedicto dalam rilisnya, Ahad (21/8/2022).

Bagi pengguna internet banking, KoinWorks melengkapi fasilitas untuk menghubungkan akun KoinWorks dengan rekening bank pengguna untuk mempercepat asesmen pendanaan yang diajukan.

Dengan adanya kelebihan yang ditawarkan, KoinWorks secara konsisten akan berkontribusi dalam mengatasi tantangan para pelaku UMKM seperti akses permodalan dan infrastruktur digital.

Hal ini terlihat dari kepercayaan yang terus diberikan kepada KoinWorks dalam menyediakan akses keuangan bagi para penggunanya. "Sebagai langkah ke depan, KoinWorks akan berfokus pada pengembangan produk pendanaan untuk memberikan pengalaman pengguna khususnya UMKM untuk lebih maksimal," kata dia.

Nova Putra Legian merupakan salah satu pelaku bisnis yang sudah merasakan manfaat dari KoinBisnis. Usaha kuliner ayam geprek “Geprek Gian” yang dijalankannya berhasil berekspansi selama dua tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement