Senin 22 Aug 2022 07:53 WIB

Rayakan Kemerdekaan RI, Salimah Bojonggede Adakan Berbagai Lomba

Acara ini bertujuan untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke-77.

Red: Agung Sasongko
Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor,
Foto: istimewa
Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor,

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojonggede, Kabupaten Bogor, menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba merangkai bendera, tebak judul lagu kebangsaan lewat gerakan, tebak lirik lagu kebangsaan, ingat-ingat gerakan, dan lomba estafet kardus.

Kegiatan yang diadakan di taman Cibinong Situ Plaza, pada Ahad (21/8/2022) pagi itu diikuti oleh kurang lebih 80 orang peserta yang terdiri dari para pengurus PC Salimah Bojonggede, 5 PRa Salimah yang ada dibawah PC Salimah Bojonggede, dan masyarakat umum.

Baca Juga

Nisye Meilani, Ketua Pelaksana acara mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI.

"Acara ini bertujuan untuk memperingati kemerdekaan RI yang ke-77, selain itu dengan tema yang diangkat yaitu Keluarga Kokoh, Indonesia Bangkit Lebih Kuat, kita berharap acara ini dapat membangkitkan semangat ibu-ibu yang merupakan sosok terpenting  dalam keluarga," ungkap Nisye yang juga Ketua Departemen Pendidikan dan Pelatihan (Depdiklat) PC Salimah Bojonggede tersebut.

Nisye menambahkan bahwa PC Salimah Bojonggede sendiri mempunyai komunitas untuk ibu-ibu muslimah, yang merupakan bagian dari program Depdiklat yaitu Komunitas Orangtua Bijak (KOB) dan Sekolah Ibu Salimah Terpadu (Sister).

"Dari acara ini kita berharap akan bertambah keanggotaan baik untuk Sister maupun KOB, sedangkan anggota yang sudah ada dapat lebih solid lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC Salimah Bojonggede, Yati Kusumawati, dalam sambutannya mengatakan bahwa Salimah Bojonggede di usianya yang menginjak 20 tahun pada 6 Oktober 2022 mendatang, akan senantiasa berusaha lebih dekat lagi dengan masyarakat lewat program-program kebermanfaatannya.

Turut hadir pula Nur Laela Turrohmah, ketua PD Salimah Kabupaten Bogor, yang menyampaikan tausyiah tentang "Yang Muda Yang Berkarya, Yang Sudah Tak Muda Jangan Kalah Karya". 

Wanita yang dikenal juga sebagai mubalighah itupun berpesan bahwa usia muda atau tua tak boleh menghalangi kita dalam berkarya.

"Usia muda atau tua jangan jadikan halangan untuk kita menghadirkan karya atau prestasi. Prestasi terbaik di hadapan Allah itu apa? Dijelaskan di surah Al Mulk ayat 1-2, yaitu beramal baik, karena amal baik itu ketika diikuti oleh oranglain, maka akan menjadi amal jariah," terangnya. 

Nur Laela pun mengajak serta peserta yang hadir untuk bergabung bersama Salimah agar dapat bersama-sama melakukan amal baik dengan berjamaah.

Evi Alvianti atau yang akrab disapa Bunda Al, salah satu peserta dari kalangan umum pun menyampaikan ketertarikannya untuk bergabung dengan Salimah. 

Ia mengaku senang dapat mengikuti acara ini, dan berharap kedepannya dapat mengikuti acara-acara dan program yang dilaksanakan oleh Salimah. 

Usai berbagai lomba yang dibanjiri hadiah dan doorprize, acara kemudian ditutup dengan do'a. Para peserta pun diajak  melakukan makan siang, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement