Senin 22 Aug 2022 08:59 WIB

Dompet Dhuafa Teken MoU dengan FKG USU

MoU meliputi kerja sama di bidang tridharma perguruan tinggi dan pemberian beasiswa

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa Waspada dan Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) sepakat untuk menjalin kerja sama. (ilustrasi).
Dompet Dhuafa Waspada dan Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) sepakat untuk menjalin kerja sama. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa Waspada dan Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) sepakat untuk menjalin kerja sama. Hal ini tertuang dalam penandatanganan MoU yang dilakukan di ruang Dekan FKG, Jumat (19/8/2022).

Penandatangan MoU ditandatangani secara langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman, dan Dekan FKG, Dr drg Essie Octaria, Sp KGA. Adapun poin kesepakatan yang tertuang di dalam MoU meliputi kerja sama di bidang tridharma perguruan tinggi, pemberian beasiswa, dan kerja sama dalam berbagai kegiatan, serta penghimpunan ZISWAF.

Baca Juga

Tentang MoU ini, Dekan FKG USU, drg Essie menyampaikan, bahwa harapannya kerja sama ini bisa berjalan dengan baik. "Kami berharap agar antar FKG USU dan Dompet Dhuafa Waspada bisa saling bersinergi, umpamanya kami butuh tempat pengabdian, maka Dompet Dhuafa Waspada yang sudah memiliki Desa Binaan bisa membantu mengarahkan tempatnya,” kata dia dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Tidak hanya itu ia juga berharap agar sinergi ini dapat memberikan edukasi bagi civitas akademika di lingkungan FKG USU. "Misalnya juga di bidang pendidikan kita juga berharap Dompet Dhuafa Waspada bisa memberikan pengetahuan tentang zakat sebagai narasumber bagi staf dan pegawai kami," ucap drg Essie.

Dengan MoU antar keduanya, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspda, Sulaiman, mengucapkan terima kasih kepada FKG USU. "Ucapan terima kasih kami berikan karena sudah menjadikan Dompet Dhuafa Waspada sebagai Mitra yang terpercaya. Terutama terima kasih kepada Bapak dan Ibu Dosen FKG yang sudah menyalurkan zakatnya melalui Program Autodebet zakat Dompet Dhuafa Waspada," ujar Sulaiman.

Sulaiman pun berharap, kerja sama ini dapat terus berlanjut. "Semoga kedepan dengan adanya kerja sama ini akan semakin banyak pula dosen-dosen di lingkungan FKG USU yang menyalurkan zakatnya melalui Dompet Dhuafa Waspada," katanya.

Dengan kerja sama ini Dompet Dhuafa Waspada juga akan menyalurkan zakat yang dihimpun untuk membantu Mahasiswa USU yang tidak mampu. Baik melalui program Beasiswa Prestasi maupun bantuan Biaya kuliah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement