Senin 22 Aug 2022 14:27 WIB

Bek Atletico Hampir Baku Hantam dengan Suporter Sendiri

Atletico Madrid dikalahkan Villarreal 0-2 di kandang sendiri dalam lanjutan La Liga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Villarrea Gerard Moreno merayakan golnya di depan tribun pendukung Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/Mariscal
Penyerang Villarrea Gerard Moreno merayakan golnya di depan tribun pendukung Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Atletico Madrid Mario Hermoso harus ditahan oleh rekan satu timnya dan polisi setelah konfrontasi buruk dengan penggemarnya sendiri setelah kekalahan 0-2 dari Villarreal, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Dua gol Villarreal diciptakan oleh Yeremy Pino dan Gerard Moreno pada laga di Wanda Metropolitano, Madrid.

Pemain Atletico Nahuel Molina juga diusir keluar lapangan untuk menutup malam yang menyedihkan bagi raksasa Spanyol. Padahal Los Rojiblancos memulai musim penuh gaya dengan kemenangan 3-0 atas Getafe, pekan lalu. 

Baca Juga

Keadaan bertambah buruk bagi tim asuhan Diego Simeone setelah peluit akhir ketika Hermoso hendak berkelahi dengan beberapa penggemarnya sendiri. Radio Marca melaporkan, bek berusia 27 tahun itu sedang melakukan pemanasan dengan rekan setimnya ketika sejumlah kecil pendukung yang masih berada di stadion menyatakan perasaan mereka tentang hasil tersebut. 

Hermoso, yang merupakan pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan tersebut, tidak senang dengan apa yang dikatakan dan tampak menghadapi beberapa fan Atletico.

Dalam klip yang kemudian menjadi viral di media sosial, Hermoso terlihat mencoba masuk ke tribun penonton untuk menghadapi para penggemar yang berteriak. Namun dia keburu ditahan oleh kombinasi staf stadion, rekan satu tim, dan polisi.

Rekan setim Hermoso di Atletico, Renan Lodi, juga dilaporkan membalas respons negatif pendukung tuan rumah yang tidak puas dengan mengacungkan jari tengahnya dalam adegan-adegan panas pascapertandingan.

Ketegangan meningkat pada pengujung pertandingan ketika Moreno merayakan gol terakhirnya tepat di depan para penggemar Atletico. Namun Moreno membalas kritik itu dan bersikeras bahwa selebrasi yang dilakukan murni karena keberhasilan menyegel poin untuk Villarrealm bukan untuk memprovokasi. 

"Jika mereka menganggapnya seperti itu, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya selalu merayakan gol seperti itu dan dalam hal itu saya sangat tenang," kata Moreno dikutip dari Mirror, Senin (22/8/2022).

"Saya senang karena yang penting adalah poin. Tujuannya adalah untuk menang dan kami telah mencapainya," tegasnya.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement