Selasa 23 Aug 2022 09:21 WIB

Resmi Diperkenalkan MU, Casemiro Klaim Gabung Bukan karena Uang

Kedatangan Casemiro ke MU untuk memenangkan pertandingan dan gelar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sepak bola asal Brasil Casemiro yang sejak musim panas 2022 ini akan membela Manchester United.
Foto: AP/Paul White
Pemain sepak bola asal Brasil Casemiro yang sejak musim panas 2022 ini akan membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Casemiro telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United (MU) sebelum pertandingan MU melawan Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris musim 2022/2023, di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Ia bergabung dari Real Madrid dengan biaya transfer 70 juta poundsterling dan dikontrak selama empat tahun.

Pria 30 tahun itu menjadi salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di Old Trafford. Namun ia mengatakan, kepindahannya ke MU tidak termotivasi uang sebagaimana pemberitaan yang berkembang. Ia mengatakan jika memang karena uang, maka sudah memilih pindah lima tahun yang lalu.

Baca Juga

"Orang-orang yang berpikir itu salah, mereka tidak mengenal saya sama sekali. Klub selalu memperlakukan saya dengan sangat baik. Ini keputusan saya, jalan saya,” kata Casemiro dilansir dari BBC, Selasa.

Setelah diumumkan secara resmi di hadapan penggemar MU, Casemiro mengatakan, saatnya memulai tantangan baru bersama MU dan di Liga Inggris. Bagi pemain internasional Brasil itu, saat ini sangat menarik dalam perjalanan kariernya. Ia mengaku telah bekerja dengan banyak pelatih hebat.  

Setelah berbicara dengan pelatih MU Erik ten Hag, Casemiro tak sabar segera bekerja sama dengan Ten Hag beserta staf dan rekan-rekan barunya. Sang gelandang bertahan ini menegaskan kedatangannya ke MU untuk memenangkan pertandingan dan gelar. Ia ingin menghadirkan kebanggaan di hati para penggemar.

"Semua orang tahu sejarah Manchester United, pentingnya klub di seluruh dunia dan apa artinya bagi para pendukungnya. Untuk mewakili Man United adalah suatu kehormatan dan saya siap memberikan segalanya untuk membantu tim mencapai ambisi besar,” kata Casemiro.

Casemiro menjalani karier manisnya selama sembilan tahun bersama Madrid. Sejak bergabung dari Sao Paolo pada 2013, ia membantu Madrid memenangkan lima kali gelar Liga Champions, tiga La Liga Spanyol, dan satu gelar Copa del Rey. Ia mencatatkan penampilan ke-336 untuk Madrid saat meraih kemenangan atas Almeria pada laga pembuka La Liga musim ini.

Sebelum melakukan perjalanan ke Manchester, Casemiro mengucapkan selamat tinggal kepada Madrid dalam suasana sangat emosional pada acara perpisahan yang digelar klub. Ia mengungkapkan telah berbicara kepada agennya tentang akhir kariernya di Santiago Bernabeu usai final Liga Champions musim lalu.

“Itu adalah keputusan tersulit dalam hidup saya, tetapi saya bersemangat tentang apa yang ada di depan saya. Saya ingin menghadapi tantangan baru, mengenal liga yang berbeda, negara yang berbeda, dan budaya yang berbeda,” jelas Casemiro.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement