Selasa 23 Aug 2022 18:54 WIB

Kalah Lawan 10 Pemain Bali United, Budiman Anggap Persib tidak Beruntung

Budiman menilai Persib banyak menciptakan peluang mencetak gol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Caretaker Persib Bandung Budiman Yunus.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Caretaker Persib Bandung Budiman Yunus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal meraih poin saat menjamu Bali United pada laga pekan keenam Liga 1 2022/2023. Lebih menyakitkan, Maung Bandung kalah dengan skor 2-3 dari lawan yang bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8/2022).

Caretaker Persib Budiman Yunus menerima kekalahan tersebut. Namun menurut dia, ini hanya soal ketidakberuntungan di kubu Persib.

Baca Juga

"Kekalahan ini tanggung jawab saya. Pemain sudah menampilkan permainan yang cukup bagus, bekerja keras, tapi memang hasilnya kurang bagus," kata Budiman selepas laga.

Ia menilai, hasil akhir ini merupakan sisi unik sepak bola. Walaupun Persib gencar menyerang dan banyak menciptakan peluang mencetak gol, kata Budiman, Dewi Fortuna belum berpihak pada Maung Bandung.

Budiman mengatakan, karakter Bali United yang bermain dengan ambisius berhasil memancing emosi pemain. Hal ini terbukti dengan keributan yang terjadi pada menit 45 yang membuat wasit memberikan kartu kuning kedua kepada kiper Nadeo Argawinata.

"Semua tahu ya karakter Bali United memang seperti itu, tapi intinya hari ini permainan kami di babak pertama tidak sesuai dengan harapan. Namun di babak kedua kita sudah mulai bagus dan bisa cetak gol," kata Budiman.

Atas hasil tersebutm Persib berada di posisi 12 dengan raihan tujuh  poin. Sementara Bali United naik ke posisi lima dengan 12 poin.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement