Selasa 23 Aug 2022 22:29 WIB

Ini Alasan MU Tetap Butuh De Jong Walau Sudah Amankan Casemiro

MU masih berupaya membujuk De Jong bergabung ke Old Trafford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Frenkie de Jong dari Barcelona, kanan dikejar oleh Rayo Oscar Valentin saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Rayo Vallecano di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 13 Agustus 2022.
Foto: AP /Joan Monfort
Frenkie de Jong dari Barcelona, kanan dikejar oleh Rayo Oscar Valentin saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Rayo Vallecano di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Sabtu, 13 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mannchester United (MU) masih menjalin komunikasi dengan perwakilan Frenkie de Jong. Keadaan ini menimbulkan tanda tanya. Sebab, MU sudah mendapatkan tanda tangan Casemiro. 

Casemiro dibeli dari Real Madrid. Pria Brasil itu diperkenalkan ke publik Old Trafford sebelum duel United kontra Liverpool, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Baca Juga

Sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro merupakan tambahan kekuatan di lini tengah the Red Devils. Ia telah meraih segalanya di Real Madrid. Kini tantangan baru menantinya di Inggris.

Rupanya kedatangan sang jawara, belum sepenuhnya mengubah pandangan pelatih United Erik ten Hag. Arsitek 52 tahun itu tetap menjadikan De Jong sebagai target nomor satu. 

"Kebutuhan United akan gelandang yang mampu menggiring bola dari belakang ke depan, terlihat dalam pertandingan pembukaan mereka. Casemiro tidak didatangkan untuk mengisi kekosongan itu," demikian laporan yang dikutip dari 90min.com.

De Jong masih berkostum Barcelona. Barcelona meminta sang gelandang segera memutuskan nasibnya. Raksasa Katalunya tak keberatan jika eks Ajax Amsterdam itu hengkang. Dengan begitu, mereka bisa mendaftarkan satu pemain baru lagi. Saat ini, Jules Kounde belum bisa diturunkan. Pasalnya ia belum terdaftar sebagai penggawa Los Cules.

Sebaliknya, Barcelona siap menghormati keputusan De Jong jika ingin bertahan di Camp Nou. Dengan catatan, pria Belanda itu harus menerima opsi pemotongan gaji. 

Di sinilah letak kerumitannya. Jebolan akademi Ajax belum sepenuhnya sepakat dengan ketentuan tersebut. Apalagi pihak klub masih memiliki utang gaji terhadapnya darimusim sebelumnya. 

Tanpa De Jong dan Casemiro, MU baru saja meraih kemenangan penting. Setelah tumbang di dua laga awal, anak asuh Ten Hag akhirnya merasakan nikmatnya mendapatkan tiga poin. Setan merah mengalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2022/23.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement