Rabu 24 Aug 2022 15:51 WIB

House of the Dragon Cetak Rekor Penonton Terbanyak Serial Orisinal HBO

'House of the Dragon' disaksikan hampir 10 juta penonton di AS saja.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Poster dan foto adegan serial drama House of the Dragon. House of the Dragon mencetak rekor jumlah penonton terbanyak dalam sejarah serial orisinal HBO.
Foto: HBO GO
Poster dan foto adegan serial drama House of the Dragon. House of the Dragon mencetak rekor jumlah penonton terbanyak dalam sejarah serial orisinal HBO.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial drama House of the Dragon HBO mengulangi kesuksesan besar dari acara aslinya Game of Thrones (GoT). Setelah pemutaran perdana acara itu pada Ahad (21/8/2022), HBO mengumumkan bahwa debut serial itu menandai penonton terbanyak untuk setiap serial orisinal baru dalam sejarah HBO.

"Sungguh luar biasa melihat jutaan penggemar Game of Thrones kembali bersama kami ke Westeros tadi malam. House of the Dragon menampilkan pemain dan kru yang sangat berbakat yang mencurahkan hati dan jiwa mereka ke dalam produksi, dan kami sangat gembira dengan tanggapan positif pemirsa," kata Chief Content Officer HBO & HBO Max, Casey Bloys dilansir Ace Showbiz, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga

Bloys menyatakan ingin berbagi dengan penonton apa saja yang dimiliki kreator George RR Martin, Ryan J Condal, dan Miguel Sapochnik untuk musim ini. Pertunjukan baru, yang didasarkan pada buku Fire & Blood karya George RR Martin itu, memikat hampir 10 juta penonton di AS.

Ini merupakan peningkatan yang signifikan dari awal pertunjukan aslinya (4.152 juta penonton "siaran langsung"). Namun, perlu dicatat bahwa fandom buku-buku George RR Martin adalah satu-satunya orang yang akrab dengan materi Game of Thrones ketika ditayangkan lebih dari satu dekade lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement