Kamis 25 Aug 2022 15:31 WIB

Zulkifli Hasan Laporkan Rencana Rakernas PAN ke Presiden Jokowi

PAN akan menyelenggarakan rakernas di Jakarta pada 27 Agustus 2022.

Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melaporkan rencana penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partainya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). PAN akan menyelenggarakan rakernas di Jakarta pada Sabtu (27/8/2022).

"Saya sebagai ketua umum partai, saya juga laporan, kami (PAN) akan Rakernas tanggal 27, lusa ya," kata Zulkifli Hasan kepada wartawan usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga

Zulkifli menyampaikan agenda Rakernas PAN itu kepada presiden setelah ia selaku menteri perdagangan melaporkan stok dan harga berbagai komoditas seperti minyak goreng, telur dan lainnya. Dia menyampaikan, dalam Rakernas PAN yang akan diselenggarakan 27 Agustus 2022, perwakilan pengurus PAN di daerah-daerah akan mengusulkan nama-nama calon presiden yang akan diusung PAN.

"Nanti dalam Rakernas akan ditampung, tapi belum diputuskan. Nanti ada (calon Presiden) dari gubernur provinsinya, klasternya gubernur. Ada juga yang mengusulkan klasternya pimpinan parpol KIB misalnya. Ada diusulkan juga menteri-menteri. Sebagai pembantu Presiden dan ketua umum partai, ini saya laporkan juga tadi," jelasnya.

Dia mengaku meminta kesediaan Presiden untuk menyampaikan arahan melalui rekaman daring dalam Rakernas itu. "Karena kalau (Presiden hadir) langsung itu kan acaranya, masa nanti Presiden mendengarkan pidato yang lain, kan nggak pas ya. Saya minta (kesediaan Presiden) nanti direkam," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement